Mulai 4 Juli, Objek Wisata di Langkat Dibuka Kembali

mimbarumum.co.idPemerintah Kabupaten Langkat segera memberikan ijin beroperasinya kembali sejumlah objek wisata yang ada di daerah itu, paska penutupannya karena pandemik Covid-19.

“Inshaa Allah dengan normal baru bisa dibuka, seluruh objek wisata yang ada di daerah ini,” kata Sekretaris Daerah Indra Salahuddin saat menggelar pertemuan dengan anggota Komisi C DPRD Langkat di Stabat, Rabu (1/7/20).

Namun dia menekankan akan dibukanya tempat wisata itu pada Sabtu (4/7) mendatang masih sebatas untuk kunjungan wisatawan lokal, sedangkan untuk wisatawan mancanegara masih belum diperkenankan.

Hosting Unlimited Indonesia

Baca Juga : Sensasi Bermalam di Bibir Pantai Danau Toba

Setelah berkordinasi dengan Bupati Langkat, katanya, pihaknya telah meminta Tim Satgas Humas COVID-19 yakni Diskominfo, agar membuat imbauan kepada masyarakat untuk tetap mengikuti protokol kesehatan, saat berada di lokasi wisata.

“Jadi pelaksanaannya, objek wisata untuk warga lokal akan di coba selama satu bulan dan akan di pantau terus oleh Pemkab Langkat perkembangannya,” ujarnya.

Kadis Pariwisata Seni dan Budaya Hj Nur Elly Heriani Rambe menjelaskan atas keputusan Provinsi, objek wisata di Langkat bisa di buka hanya untuk wisata lokal, tidak boleh warga di luar Langkat.

“Harus menerapkan protokol kesehatan, seperti memakai masker, jaga jarak dan lainnya, dimana setiap warga yang masuk ke wisata wajib mengikuti protokol kesehatan,” ujarnya.

Sementara itu sebelumnya anggota DPRD Kabupaten Langkat komisi C meminta agar objek wisata di Langkat di buka kembali dengan keadaan normal baru pada Rapat koordinasi DPRD dan Pemkab Langkat.

“Kami berharap objek wisata Langkat bisa dibuka dengan normal baru,” pinta Rahmanudin Rangkuti. (ant)

Editor : Masrin