Senin, April 15, 2024

Mudahkan Pelayanan Bagi Peserta, BPJS Ketenagakerjaan Cabang Langsa Jalin Kerjasama Dengan Mitra PLKK

Baca Juga

mimbarumum.co.id – BPJS Ketenagakerjaan Cabang Langsa jalin kerjasama dengan Mitra Pusat Layanan Kecelakaan Kerja (PLKK) wilayah Langsa Kota, Aceh Tamiang dan Aceh Timur.

Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan atau akrab dipanggil BPJAMSOSTEK Cabang Langsa kerjasama dengan 9 Rumah Sakit untuk menjadi mitra Pusat Layanan Kecelakaan Kerja (PLKK) BPJS Ketenagakerjaan. Kegiatan tersebut dilaksanakan Selasa, 27 Februari 2024.

Dalam keterangan tertulis diungkapkan sebanyak 9 Rumah Sakit yang terdiri dari . 4 Rumah Sakit dari Kota Langsa (RSUD Kota Langsa, RS Cut Meutia, RS Cut Nyak Dhien dan RS Ummi), 2 Rumah Sakit Aceh Tamiang ( RS Muda Sedia dan RS Pertamina Rantau) dan 3 Rumah Sakit dari Aceh Timur ( RSUD Sultan Abdul Azis Syah Peureulak, RSUD dr. Zubir Mahmud dan RS Graha Bunda) telah menjadi mitra PLKK dalam memberikan pelayanan kepada peserta BPJS Ketenagakerjaan yang mengalami kecelakaan kerja.

Pusat Layanan Kecelakaan Kerja (PLKK) merupakan fasilitas pelayanan kesehatan berupa klinik, puskesmas, balai pengobatan, rumah sakit yang bekerjasama dengan BPJS Ketenagakerjaan dalam memberikan pelayanan kesehatan pada kecelakaan kerja dan atau penyakit akibat kerja.

Penandatanganan Kerja Sama ini ditandatangani langsung Oleh Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Langsa Muhammad Kurniawan dan Direktur dari masing-masing mitra PLKK.

Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Langsa Muhammad Kurniawan mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi kepada seluruh mitra PLKK BPJS Ketenagakerjaan Cabang Langsa.
Dengan penandatanganan Kerjasama ini, diharapkan para peserta BPJS Ketenagakerjaan bisa segera mendapatkan penanganan medis di Rumah Sakit terdekat sebagai pertolongan pertama ketika terjadi kecelakaan.

 

Reporter : Siti Amelia 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
Berita Terbaru

Dituding Jadi Dalang Bentrok Ormas PKN dan IPK, Godol Tak Berdaya Diserahkan Polisi Kepada Jaksa

mimbarumum.co.id - Penyidik Sat Reskrim Polrestabes Medan telah menyerahkan tersangka Edi Suranta Gurusinga alias Godol ke Kejaksaan Negeri Deliserdang...

Baca Artikel lainya