Senin, Juni 24, 2024

Minggu Dinihari, JCH Deli Serdang Bertolak ke Arab Saudi

Baca Juga

mimbarumum.co.id – Jamaah calon haji (JCH) asal Kabupaten Deli Serdang Provinsi Sumatera Utara yang tergabung dalam Kloter 12 Embarkasi Medan, Minggu dinihari (26/5/2024) pukul 01.15 Wib telah diterbangkan dengan pesawat Garuda Indonesia meninggalkan Bandara Kualanamu Deli Serdang menuju Bandara King Abdul Aziz Jeddah Arab Saudi.

Dari pantauan di lokasi, meski sudah larut malam namun terlihat masih ada warga yang melihat langsung keberangkatan pesawat Garuda GA 3212 sebagai pesawat haji terbang tinggal landas bertolak menuju Arab Saudi membawa 360 orang jemaah dan petugas. Begitu juga terlihat saat jamaah bertolak dari Asrama Haji Medan menuju Bandara Kualanamu, Sabtu malam (25/5/2024).

Kloter 12 merupakan penerbangan di gelombang kedua yang terbang menuju Bandara King Abdul Azis Jeddah.

Sementara Kloter 11 Embarkasi Medan juga terbang meninggalkan bandara Kualanamu menuju Jeddah Arab Saudi. Sedangkan Kloter 1 sampai kloter 10 masuk dalam gelombang pertama dari tanah air dengan tujuan Bandara Amir Muhammad Madinah.

Sesuai ketentuan yang berlaku, jamaah yang berangkat ke tanah suci wajib mengenakan kain Ihram sejak dari Embarkasi hingga ke tanah suci.

Keberangkatan jemaah calhaj kloter 12 Embarkasi Medan dilepas dalam suatu upacara dari aula Asrama Haji Medan.

Tampak hadir melepas kloter 12, Anggota DPD RI asal Sumatera Utara yang juga Ketua DPW Al Washliyah Sumut,Dr H Dedi Iskandar Batubara didampingi unsur PPIH Embarkasi Medan yang diketuai Kakanwil Kemenag Sumut, H Ahmad Qosbi Nasution selaku Ketua Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Medan, Pejabat Pemkab Deli Serdang serta Kepala Kemenag Kabupaten Deli Serdang.

Di kesempatan itu pula, Ketua bidang penerimaan Dr H Torang Rambe telah menerima kedatangan jamaah calon haji kloter 13 asal Kabupaten Labuhan Batu dan Kota Medan. Para jamaah kloter 13 sudah bersiap menuju Gedung Bir Ali untuk sarapan pagi.

Menurut jadwal, jamaah calon haji kloter 13 akan diterbangkan ke Jeddah Arab Saudi, Minggu tengah malam (26/5/2024).

Reporter : M Nasir

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Warga Tidak Menyoal Dolly Pasaribu Mencalon Lewat Jalur Manapun di Pilkada Tapsel 2024

mimbarumum.co.id - Rasa simpati warga masyarakat Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) agar Dolly Pasaribu untuk kembali mencalon kepala daerah di...

Baca Artikel lainya