Sabtu, Maret 2, 2024

Memasuki Masa Tenang Bawaslu Padangsidimpuan Laksanakan Patroli Pengawasan Pemilu 2024

Baca Juga

mimbarumum.co.id – Memasuki masa tenang Bawaslu Kota Padangsidimpuan melaksanakan apel siaga dan patroli pengawasan pada pemilihan umum tahun 2024 di Alaman Bolak, Kecamatan Padangsidimpuan Utara, Kota Padangsidimpuan ,pada hari Minggu (11/2/2024).

Ketua Bawaslu Kota Padangsidimpuan Ratno Afandi mengatakan seluruh peserta petugas pengawas pemilu seluruh Kota Padangsidimpuan yang terdiri dari enam kecamatan yakni, Padangsidimpuan Utara, Selatan, Hutaimbaru, Angkola julu, Padangsidimpuan Tenggara, dan Padangsidimpuan Batunadua.

“Bawaslu berkomitmen bersikap netral, dan menjaga keamanan dan keamanan guna mensukseskan pemilu tahun 2024. Ini sebagai bagian dari komitmen kita untuk menjaga ketertiban dan keamanan lingkungan, apel ini menjadi momentum penting untuk menyatukan langkah dan menyusun strategi bersama,” jelas Ratno.

Ratno Afandi mengatakan minggu tenang adalah periode yang sangat krusial dalam proses pelaksanaan pemilihan umum.

“Momentum ini memerlukan kewaspadaan ekstra dari setiap elemen masyarakat, termasuk kita sebagai patroli pengawasan,”ungkap Ratno.

Ratno menggunakan tugas kita bukanlah semata-mata memastikan kelancaran proses pemilihan, tetapi juga untuk menjaga situasi tetap kondusif dan menghindari potensi kerusuhan atau pelanggaran yang dapat mengganggu proses demokrasi.

Dalam menjalankan tugas pengawasan ini, kita perlu mengedepankan sikap profesionalisme, netralitas, dan keberanian dalam menghadapi setiap tantangan yang mungkin muncul.

“Mari kita laksanakan tugas ini dengan penuh tanggung jawab, tanpa memihak kepada pihak manapun, demi terwujudnya pemilihan yang bersih, adil, dan demokratis,”tegasnya.

Ratno Afandi mengatakan bahwa tidak dapat di pungkiri bahwa tantangan yang dihadapi tidaklah mudah. Namun, dengan semangat gotong royong dan komitmen yang kokoh, saya yakin kita mampu menghadapinya dengan baik.

Kita telah melalui berbagai persiapan dan pelatihan, dan saatnya untuk mengaplikasikan semua pengetahuan dan keterampilan yang kita miliki dalam situasi nyata.

Saya ingin mengingatkan kepada seluruh anggota patroli pengawasan untuk selalu menjaga koordinasi dan komunikasi yang baik antar sesama.

Setiap informasi yang diterima, baik itu dari masyarakat maupun pihak berwenang, harus segera direspons dengan cepat dan tepat.

Sementara itu, Pj Wali Kota Padangsidimpuan Letnan Dalimunthe melalui Asisten I Iswan Nagabe mengatakan diharapkan Panwascam dan PKD terus komunikasi dengan rekan rekan dan pihak kecamatan.

“Agar tugas berjalan dengan lancar tidak ada hambatan untuk keberhasilan pada pemilu 2024 tanggal 14 Febuari,” pungkasnya.

 

Reporter : Rizal Oloan Nasution

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img
Berita Terbaru

Brimob Polda Sumut Lumpuhkan 8 Drone Liar di Event F1 Powerboat 

mimbarumum.co.id - Personel Satuan Brimob Polda Sumut mengambil tindakan tegas terhadap drone liar yang tidak memiliki izin terbang di...

Baca Artikel lainya