Masuk Ajaran Baru, Disdik Berlakukan Sistem Belajar Daring

mimbarumum.co.id – Memasuki tahun ajaran baru 2020-2021, untuk tingkat PAUD, SD, SMP negeri ataupun swasta di Tebingtinggi sudah mulai diterapkan dengan sistim pembelajaran jarak jauh, baik secara daring (dalam jaringan) maupun luring (luar jaringan).

Kadis Pendidikan Tebingtinggi Pardamean Siregar mengatakan, hari ini pembukaan tahun ajaran baru dimulai ditengah pandemi Covid-19 dengan tetap menerapkan sistem pembelajaran jarak jauh, baik secara daring maupun luring.

“Bagi orang tua siswa yang memiliki perangkat android, modul pembelajaran akan dikirim melalui aplikasi grup. Sedangkan bagi orang tua yang tidak memiliki gawai atau android, maka modul akan dikirim kerumah masing-masing,” katanya, Senin (13/7/2020).

Baca Juga : Pemko Sosialisasi Perwal di STIKes Senior

Kata dia, saat ini Tebingtinggi masuk dalam zona merah penyebaran covid-19 dengan jumlah kasus sebanyak 10 orang positif covid, sehingga sistim pembelajaran tatap nuka belum dapat diberlakukan.

”Saya meminta seluruh sekolah tetap mematuhi aturan pembelajaran selama masa pandemi Covid-19. Dan apabila ditemukan sekolah yang melakukan sistim pelajaran tatap muka maka akan diberikan sanksi,” tegasnya.

Reporter : Zulfan Kurniawan
Editor : Dody Ferdy