Sabtu, Maret 2, 2024

Letnan Dalimunthe Ajak RSUD Secara Transparan Mengevaluasi Dalam Aspek Pelayanan

Baca Juga

mimbarumum.co.id – Pejabat (Pj) Wali Kota Padangsidimpuan Letnan Dalimunthe menghadiri penilaian akreditasi (RSUD) Rumah Sakit Umum Daerah Kota Padangsidimpuan.

“Hari ini untuk meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan masyarakat Kota Padangsidimpuan,” jelas Letnan Dalimunthe.

Letnan Dalimunthe mengatakan bahwa kegiatan ini begitu penting dalam upaya menjaga kredibilitas dalam peningkatan pelayanan kesehatan di Kota Padangsidimpuan.

Evaluasi dan penilaian yang dilakukan oleh Tim Surveyor Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) Saodah Hanim, S. Kep, Ners, FISQua dan dr. Hasnanda Syawalina, M.Kes., FISQua, ini di gelar di aula RSUD Padangsidimpuan,pada Senin (4/12/2023).

Menurutnya, peningkatan pelayanan kepada masyarakat dilakukan dengan berbagai upaya, antara lain, meningkatkan mutu, meningkatkan kinerja.

“Sakaligus meningkatkan pengembangan sistem manajemen mutu dan upaya perbaikan kinerja yang berkesinambungan, baik dalam pelayanan klinis, serta perbaikan sarana dan prasarana di RSUD Padangsidimpuan,”jelas Letnan Dalimunthe.

Melalui moment akreditasi ini Letnan Dalimunthe mengajak RSUD untuk transparan mengevaluasi dan meningkatkan semua aspek dalam pelayanan yang kita berikan.

Letnan Dalimunthe mengatakan evaluasi ini bukan hanya sebatas formalitas, melainkan sebuah momen refleksi bersama untuk menyongsong masa depan yang lebih baik dalam memberikan pelayanan kesehatan.

Kepada tim surveyor, saya berharap agar memberikan penilaian dan juga masukan yang konkret dalam peningkatan mutu RSUD Padangsidimpuan.

Saya juga memberikan apresiasi kepada seluruh staf yang sudah mempersiapkan kegiatan ini dengan baik. Untuk mendapatkan hasil yang terbaik, tentunya kita semua harus memberikan perhatian, komitmen, dan dedikasi penuh juga kerja sama dari seluruh pihak yang terlibat dalam meningkatkan mutu dan kapabilitas pelayanan kepada masyarakat.

Sementara itu, Direktur RSUD Padangsidimpuan Drg. Susanti Lubis, M.K.M mengatakan, sebelum menyelenggarakan akreditasi, pihaknya sudah melaksanakan persiapan seperti Tata Kelola Rumah Sakit (TKRS), peningkatan mutu dan keselamatan pasien, kualifikasi dan pendidikan staf.

“Menurutnya, pelaksanaan Akreditasi sangat penting dan ia berharap selama pelaksanaan akreditasi ini, para surveyor dapat memeriksa dan melihat secara langsung bagaimana saran, prasarana dan pelayanan yang diberikan oleh rumah sakit,”tutupnya.

Reporter : Rizal Oloan Nasution

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img
Berita Terbaru

Brimob Polda Sumut Lumpuhkan 8 Drone Liar di Event F1 Powerboat 

mimbarumum.co.id - Personel Satuan Brimob Polda Sumut mengambil tindakan tegas terhadap drone liar yang tidak memiliki izin terbang di...

Baca Artikel lainya