Lawan Riau, Tuan Rumah Tampil All Out

mimbarumum.co.id – Jelang laga melawan PSPS Riau, tuan rumah Ayam Kinantan akan tampil all out pada lanjutan Liga 2 2019 di Stadion Teladan Medan, Sabtu (24/8/2019) nanti sore.

Pelatih, Abdul Rahman Gurning tentu sudah menyiapkan strategi-strategi untuk mencuri poin di kandang sendiri.

“Kita menyerang dari awal, kita maksimalkan, kita buat gol menangkan pertandingan. Kalau kita gagal menyerang, pemain bisa cepat balik. Itu mungkin cara kami,” ungkap Rahman kemarin saat konferensi pers di Kebun Bunga.

Baca Juga : PSMS Optimis Curi Poin di Banda Aceh 

 

Rahman memprediksi pemain asuhannya bisa menang melawan Riau karena bermain disana mereka bisa mencuri poin. Apalagi bermain di kandang sendiri.

“Dikandang mereka saja kita bisa menang apalagi main disini. Kita maksimalkan bermain di rumah sendiri. Tapi kita enggak boleh lengah walau main di kandang sendiri,” ujar Rahman.

Menjamu Riau, Rahman menyiapkan dua pemain baru yakni, Renggur dan Handoko yang baru saja didatangkan ke Kebun Bunga. Rahman memaksimalkan dua pemain ini.

“Kita sudah siapkan dua pemain, Renggur dan Handoko. Seandainya Renggur agak susah, ada Handoko yang bisa memaksimalkan,” sebut Rahman.

Rendi Syahputra mendampingi Rahman saat konferensi pers menambahkan setiap pertandingan adalah final baginya.

“Setiap pertandingan adalah final bagi saya. Apapun itu saya akan berusaha memenangkan untuk masyarakat Sumatera Utara memberikan poin. Saya akan berusaha untuk mecetak gol atau berbuat yang terbaik untuk tim saya,” terang Rendi.

Sementara di kubu PSPS Riau, Raja Faisal berambisi memenangkan laga meski bermain di Stadion Teladan nanti sore.

“Kami sudah siap untuk meraih poin, bagi kami setiap pertandingan itu krusial artinya kami sudah banyak kehilangan banyak poin di pertandingan sebelumnya, kami fokus berebut poin,” kata Raja, pelatih PSPS Riau.

Raja punya track record bagus bermain di Medan. Ia pernah melatih Persih Tembilahan dan menang 3-2 pada 2012 lalu. Nah mudah-mudahan kemenangan itu terulang lagi.

Raja juga mengambil keuntungan saat dijamu oleh tim Ayam Kinantan nanti sore. Pasalnya, Ilham Fathoni kemungkinan absen.

“Suatu keuntungan bagi kami, karena kami tahu Ilham punya kecepatan punya finishing yang bagus,” terang Raja.

Raja juga mengatakan sudah melihat bagaimana taktik bermain PSMS. Tentu ia pun sudah mengevaluasi bersama anak asuhannya. Enam pemain baru bagi Raja mungkin akan menahan kemenangan tuan rumah. (yf)