Sabtu, Juli 20, 2024

Labuhanbatu Bersiap Jadi KLA Ramah Anak

Baca Juga

mimbarumum.co.id – Mewakili Bupati Labuhanbatu, Asisten I Pemerintahan dan Kesra H Sarimpunan Ritonga didampingi Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Labuhanbatu Hj Tuti Noprida Ritonga menggelar Rapat Evaluasi Pengisian Data Indikator KLA (Kabupaten Layak Anak)Tahun 2023 di Ruang Data dan Karya Kantor Bupati Labuhanbatu,  Rantau Selatan, Labuhanbatu, Jumat (24/3/2023).

Sarimpunan Ritonga mengatakan, Labuhanbatu akan mengupayakan agar menjadi KLA yang ramah terhadap tumbuh kembang anak.

“KLA di Labuhanbatu merupakan sebuah mimpi yang diharapkan menjadi kenyataan.Tentunya tidak segampang membalik telapak tangan,namun dengan upaya dan kerjasama dari tim dan pemangku kepentingan yang terkait diharapkan akan memaksimalkan segala indikator penilaian sehingga Kabupaten Labuhanbatu akan menjadi Kabupaten yang ramah bagi anak-anak,” ujarnya.

Sarimpunan bilang Labuhanbatu sudah terlalu lama berada di tingkat pratama.Oleh karena itu,ia berharap dengan bimbingan dari Jailani, Labuhanbatu akan naik tingkat menjadi Nindya.

“Kabupaten Labuhanbatu sudah 7 tahun berada pada tingkat pratama jadi atas dasar tersebut saya ingin Kabupaten Labuhanbatu naik tingkat,jadi saya harapkan dengan bimbingan dan panduan dari bapak jailani,Kabupaten Labuhanbatu akan menjadi KLA tingkat Nindya,” harapnya.

Selanjutnya pertemuan tersebut diisi dengan pemaparan yang disampaikan oleh Pemerhati Anak, Muhammad Jailani. Dalam penyampainnya pemerhati anak ini lebih menekankan kepada indikator yang masih rendah.

Reporter : B Munthe

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Skenario Menggagalkan Dolly Pasaribu Maju Calon Bupati Tapsel Jalur Independen

mimbarumum.co.id - Pemilihan Calon Bupati Tapanuli Selatan akan digelar pada 27 November 2024 mendatang. Sederet cara pun dilakukan oleh orang-orang...

Baca Artikel lainya