Kamis, Mei 30, 2024

Korban Jadi Tersangka Usai Bantai Pelaku Begal Hingga Tewas

Baca Juga

mimbarumum.co.id – Dedi Irwanto terpaksa membantai terduga pelaku begal bernama Oreza Pahlevi di Jalan Sei Beras Sekata, Pasar IX, Desa Sei Beras Sekata, Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deliserdang.

Di hadapan Kapolsek Medan Sunggal Kompol Chandra Yudha Pranata, Selasa (28/12/2021), Dedi Irwanto mengungkapkan, kejadian itu terjadi saat ia baru pulang dari rumah temannya di Karya Celincing, Kecamatan Medan Barat. Ketika melintas di Jalan Pasar 9, Sei Beras Sekata, empat orang tidak dikenal (OTK) memepetnya.

“Tanpa basa-basi empat pelaku yang mengendarai dua sepeda motor matik langsung membegal saya. Para pelaku berusaha merampas handphone dan sepeda motor milikku,” ungkap pemuda Jalan Simpang Umar, Dusun VI, Desa Sei Glugur, Kecamatan Pancurbatu, tersebut.

Dedi mengaku sempat berontak, namun dua dari empat pria itu mau mengambil paksa sepeda motor Yamaha Nmax-nya. Namun dengan cepat Dedi mencabut kunci dan membuangnya ke bawah, agar pelaku tidak bisa membawanya.

“Keempat pelaku memukuli ku dengan menggunakan bambu, sehingga helm di kepala terlepas. Saat terjadi penyerangan, aku melakukan perlawanan dengan menikam salah satu pelaku hingga tewas, pakai pisau yang sengaja aku bawa untuk jaga diri,” akunya, sembari menyatakan sempat meminta pertolongan kepada warga, tetapi lokasi saat itu sangat sepi.

Dedi menambahkan, usai peristiwa itu, ia menyerahkan diri ke Polrestabes Medan. Orang tuanya turut mendampingi. Ia berharap keadilan atas perbuatannya, karena ingin membela diri dan tidak sengaja membunuh terduga pelaku begal tersebut.

Terpisah, Kapolsek Medan Sunggal, Kompol Chandra Yudha, menuturkan tetap menjalankan proses hukum. Sedangkan tiga terduga pelaku begal lainnya masih terus dicari.

Sumber : waspada.co.id

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

DPD AMPI Kota Medan serahkan SK PLT untuk 3 Kecamatan di Kota Medan

mimbarumum.co.id – Ketua DPD AMPI Kota Medan Rizky Nugraha menunjuk Bonny Paulus Manurung dan Nayyir Fauzan Ritonga sebagai Ketua...

Baca Artikel lainya