Keluarga dan Relawan Bobby Nasution Qurban Bersama PDM Kota Medan

mimbarumum.co.id – Keluara besar dan relawan Bakal Calon Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Nasution berkurban bersama Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Medan, Sabtu (1/8/2020).

Keluarga dan relawan Bobby Nasution menyumbang satu ekor lembu untuk dikurbankan di Kantor PDM Kota Medan, Jalan Mandala By Pass. Hewan kurban tersebut diterima oleh Kepala Kantor PDM Kota Medan, Muhammad Nur SPd.

Muhammad Nur menjelaskan, pihaknya menerima hewan kurban dari Bobby untuk dibagikan kepada keluarga besar Muhammadiyah Kota Medan.

Baca Juga : PWI Sumut Sembelih 10 Hewan Kurban

“Alhamdulillah kami telah terima hewan kurban berupa satu ekor lembu. Insya Allah akan kami bagikan dagingnya kepada sekitar 320 keluarga besar Muhammadiyah Kota Medan,” kata Nur.

Penyembelihan hewan kurban di Kantor PD Muhammadiyah Kora Medan, Jalan Mandala By Pass, Medan. (ist)
Penyembelihan hewan kurban di Kantor PD Muhammadiyah Kora Medan, Jalan Mandala By Pass, Medan. (ist) jl

Di kesempatan sama, Edi Syahputra menyambut baik program kurban kolaborasi yang dilakukan Bobby Nasution.

Baca Juga : Umat Islam Bermanfaat Bagi Sesama

“Secara pribadi saya menilai langkah yang dilakukan Bobby untuk merebut hati masyarakat, terutama umat Islam, sudah sangat tepat ya. Bobby selalu hadir di kegiatan-kegiatan keagamaan, dalam hal ini ibadah kurban ini. Saya nilai baik sekali,” kata Edi.

Relawan Dunsanak

Sebelumnya, persis di hari pertam Idul Adha, Jumat (31/7/2020), Relawan Dunsanak Bobby Nasution sudah menyembelih tiga ekor lembu kurban. Penyembelihan berlangsung di Jalan Amaliun Gang Senggo, Medan Area.

Pelaksanaan kurban dipimpin Ketua Relawan Dunsanak, Zulkifli Piliang. Dari ketiga ekor lembu kurban itu, Relawan Dunsanak membagikan 450 paket daging kepada masyarakat sekitar.

“Relawan Dunsanak ini kan sebelumnya merupakan kelompok pengajian keluarga dan kerabat. Setiap tahun kita menyelenggarakan kurban dengan metode seperti itu. Tidak pakai kupon. Masyarakat sekitar sini (Amaliun) sudah tahu,” jelasnya.

“Banyak pelaku UMKM yang didatangi. Ada upaya menghubungkan UMKM dengan pasar dan teknologi marketing,” pungkas Windy. (rel)

Editor : Dody Ferdy