Kasus Covid-19 di Tebingtinggi Terus Melonjak

mimbarumum.co.id – Perkembangan kasus Covid-19 di Kota Tebingtinggi terus mengalami pelonjakan. Terhitung sampai dengan Sabtu (25/07/20), jumlah kasus terkonfirmasi positif bertambah 10 orang dan meninggal 2 orang.

Kadis Kesehatan Kota Tebingtinggi, dr.Nanang Fitra Aulia saat dikonfirmasi di Dinas Kominfo menjelaskan, hari ini kami dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pemko Tebingtinggi melaporkan situasi Kota Tebingtinggi terkait Covid-19.

Perlu kami sampaikan jumlah terkonfirmasi positif berdasarkan pemeriksaan swab PCR test yang menjalani perawatan 22 orang, positif meninggal 4 orang dan yang sembuh 5 orang dan total keseluruhan terkonfirmasi positif Covid-19 ada 31 orang.

Baca Juga : Dosen Terpapar Covid-19, USU Lockdown

Pada kesempatan ini kami menghimbau kepada seluruh masyarakat Kota Tebingtinggi agar lebih waspada karena kasus pandemi Covid-19 di kota ini terjadi kenaikan yang signifikan.

“Kami berharap kepada seluruh warga masyarakat tetap menjalankan protokol-protokol kesehatan agar kita bisa memutuskan matarantai penyebaran Covid-19 ini,” harapnya.

Ia mengungkapkan, upaya yang dilakukan untuk menekan angka peningkatan positif ini adalah melakukan sosialisasi kembali kepada warga masyarakat.

“Ini sudah kita lakukan bersama Dinas Kominfo melalui 9 UPTD Puskesmas yang telah bergerak keliling ke masyarakat melakukan himbauan dan sosialisasi. Selain itu juga dilakukan tracing kontak dengan pasien yang terkonfirmasi positif,” tuturnya.

Reporter : Zulfan Kurniawan
Editor : Dody Ferdy