Karo Siap Terapkan Wisata Halal

mimbarumum.co.id –  Di tengah polemik tentang wisata halal pada kawasan Danau Toba, Pemerintah Kabupaten Karo menyatakan kesiapannnya merealisasikan program wisata tersebut.

“Iya kita sudah siap mengaplikasikan wisata halal. Ini program nasional, harus kita dukung,” ucap Bupati Karo Terkelin Brahmana kepada wartawan, Selasa (3/9/19) di Lantai III Kantor Bupati Karo.

Ia didamping Wakil Bupati, Cory Seriwaty br Sebayang menyampaikan itu di sela Ishoma istirahat sholat dan makan) pelaksanaan rapat evaluasi pelaksanaan APBD Tahun 2019 pada semester 3.

Menurut Terkelin Brahmana, Pemda Karo pada prinsipnya siap menyambut kedatangan wisatawan di kawasan utara Danau Toba di Desa Tongging, Kecamatan Merek, Kabupaten Karo.

Menanggapi beredarnya polemik  konsep pengembangan wisata halal dan syariah di kawasan Danau Toba, Bupati berharap agar hal itu tidak menjadi polemik yang terus meluas demi kpentingan kemajuan parawisata.

“Program nasional wajib kita dukung. Kita hilangkan pro kontra demi kebijakan pemerintah pusat,” ucapnya.

Lebih lanjut dikatakan, Kabupaten Karo memiliki budaya  adat istiadat dan kearifan lokal yang  cukup luar biasa. Terkait konsep Wisata Halal itu dia meminta para camat dapat menyosialisasikan program tersebut. (jus)