Selasa, Juli 23, 2024

Jepang Tunggu Kehadiran Mahasiswa FIS UINSU

Baca Juga

mimbarumum.co.id – Konsulat Muda Jepang di Medan, Mr.Asano Shunya membuka peluang sebesar-besarnya bagi para mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial UniversitasIslam Negeri Sumatera Utara untuk melanjutkn pendidikan ke negeri mata hari terbit.

Mr. Asano Shunya mengungkapkan itu pada pelaksanakan Seminar Internasional dengan tema Budaya Etos Kerja Orang Jepang ” Kiat Sukses Membangun Karir Dan Persiapan Study di Jepang” Di Aula FIS UIN SU Kampus IV Tuntungan Jl. Lapangan Golf, Kp Tengah, Kecamatan Pancur Batu Kabupaten Deli Serdang, kamis 20/06/2024.

Semenar itu sendiri dibuka Dekan FIS, Dr. Nur Sapiah Harahap dan dihadiri para wakil Dekan, dosen, dan ratusan mahasiswa khususnya mahasiswa Sosiologi Agama.

Dekan FIS berharap, para mahasiswa dapat mengambil pengetahuan darai paparan seminar untuk menambah wawasan, dan jika memungkinkan kelak dapat melanjutkan pendidikan ke negeri Jepang.

Bagaimanapun kita harus belajar banyak dari Jepang,terutama dalam etos kerjanya yang disiplin dan memiliki semangat luar bisa, begitu kata Dekan FIS UINSU.

Mr.Asano Shunya menceritakan betapa negeri Nagasaki dan Hirosima pernah porak poranda dihantam bom atom oleh tentara sekutu, tetapi dengan kerja keras Jepang dalam waktu yang tidak lama Jepang kembali bangkit dan maju dalam berbagai bidang tehnologi.

Diakui disiplin sangat diajarkan di Jepang mulai dari sejak Sekolah Dasar (SD) ketika masuk sekolah tidak boleh ada yang terlambat, siapa yang terlambat akan mendapat hukuman. Keterlambatan itu tentu saja akan mengganggu orang lain.

“Saya tunggu ke hadiran kalaian para mahasiswa FIS UINSU di Jepang,” ucap Asano Shunya ketika mengakhiri pembicaraannya di Kampus Tuntungan itu.

Tuan M Yoserizal Saragih, M.I.Kom Wakil Dekan 3 FIS UIN Sumut mengapresiasi terlaksananya Seminar Internasional yang diselenggarakan oleh HMJ SA FIS UIN Sumut dan ini merupakan kategori bentuk an integrated view of knowledge management for performance

Akselarasi Urgensitas Management POAC & E point utama dimaksud untuk sebagai acuan strategis dihulu, dihilirnya berharap menata masa depan yang bijak, khususnya mahasiswa/i Fakultas Ilmu Sosial UIN Sumut dapat tersingkronisasi dengan baik dan tentunya telah ikut mengibarkan bendera smart islamic university pada level internasional, juga bagian dari visi misi Rektor UIN Sumatera Utara Prof Dr Hj Nurhayati, MA.

“Pesan moralnya dalam hal ini saya tekankan, …bahwa tidak hanya bercita melanjutkan study di negara jepang tapi kenegarawanan juga di tuntut untuk memperkenalkan nusantara indonesia tercinta dengan berbagai ragam budaya bingkai Pancasila, generasi milenial teras cendikia nusantara,”ujar Yose Rizal Saragih.

Reporter: Rasyid

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Rutan Kelas I Ikuti Zoom Virtual Rapat Rencana Kerja Peringatan Hari Pengayoman

mimbarumum.co.id - Dalam rangka menyambut Hari Pengayoman ke-79 yang jatuh pada 19 Agustus mendatang, Rumah Tahanan Negara Kelas I...

Baca Artikel lainya