Jadikan Kami yang Kedua Juga Gak Apa-apa, Keunggulannya Bakal Terasa!

Berita Terkait

- Advertisement -

mimbarumum.co.id – Dinomorduakan tidak selalu menyedihkan. Jika tidak bisa menjadi nomor utama, kartu Indosat cukup menjadi nomor yang kedua.

“Jadikan kami yang kedua juga gak apa-apa kak. Keunggulannya bakal terasa,” ucap AVP – Branch Sales Manager Medan Alexander Purba menjawab pertanyaan wartawan terkait jaringan Indosat disela kegiatan IOH Medan Badminton Club di Shamrock Badminton, akhir pekan lalu.

Pernyataan singkat ini menjawab pertanyaan wartawan,”kok makin keren sekarang jaringan Indosat.”

Pertanyaan muncul saat wartawan bercerita soal keunggulan produk Indosat yang dipakai saat Hari Pers Nasional (HPN) 2023 di Lapangan Astaka, Jalan Pancing Medan.

- Advertisement -

Diungkap, beberapa anggota Forum Jurnalis Perempuan Indonesia (FJPI) Sumatera Utara (Sumut) yang kala itu buka stand pameran foto, kesulitan dapat sinyal internet.

Padahal sinyal yang kuat merupakan hal yang penting untuk wartawan yang harus mengirim berita, foto dan video ke redaksi.

“Kami yang jaga stand cukup kesulitan karena tidak dapat sinyal internet. Apalagi hanya pakai satu operator yang sama semua,” ucap salah seorang wartawan perempuan, Anita.

Kebetulan di arena HPN 2023 tersebut, wartawan berjumpa humas Indosat yang lagi berkunjung, dan langsung mendapatkan solusi.

“Kami dibantu paket internet IM3 dan Tri. Akhirnya kartu IM3 dan Tri kami pakai di SIM Card kedua ponsel. Dan Alhamdulillah terpecahkan masalah, sinyal lancar tanpa buffering dan ngadat-ngadat,” tuturnya tersenyum.

“Tak hanya Indosat, kami juga mencoba produk operator lainnya. Namun Indosat tetap unggul ternyata,” lanjut perempuan berhijab ini.

Kembali lagi ke pernyataan Alexander Purba, ‘jadikan kami yang kedua’. Ternyata, sudah banyak warga Medan yang memakai produk Indosat, baik Tri maupun IM3 di SIM Card kedua.

Seperti pengakuan Denni Effendi (43). Pemilik warung di Medan Denai ini mengaku selalu memakai produk Indosat di SIM Card kedua ponsel android milik dirinya dan keluarga.

“Nomor utama aku gak bisa diganti lagi, karena nomor yang dari awal dipakai tidak bisa diganti, apalagi mempengaruhi urusan perbankan. Namun untuk jaringan internet, aku selalu percaya dengan Indosat,” tutur bapak dua orang anak ini.

Karena kesukaannya dengan produk dari Indosat, Denni mengaku selalu rekomendasikan jaringan tersebut ke tetangga dan keluarga.

Dan kepercayaan konsumen Indosat ini ternyata berbanding lurus dengan capaian yang sudah diraih Indosat Ooredoo Hutchison (IOH).

President Director & CEO Indosat Ooredoo Hutchison Vikram Sinha. (humas indosat)

Seperti diungkap President Director & CEO Indosat Ooredoo Hutchison Vikram Sinha dalam Media Update Q3 Result yang digelar secara virtual, Senin (30/10/2023).

Katanya, IOH bangga dapat mencatatkan kinerja keuangan dan operasional yang kuat selama sembilan bulan pertama tahun 2023, termasuk membukukan laba bersih positif selama sebelas kuartal berturut-turut.

“Kinerja kami didorong oleh komitmen menjadi yang terbaik, strategi Go-to-Market yang terencana, serta fokus tak tergoyahkan untuk memberikan marvelous experience bagi pelanggan,” jelas dia.

“Skala dan kinerja ini memungkinkan kami untuk menggapai tujuan yang lebih besar, yakni menghubungkan dan memberdayakan masyarakat Indonesia dengan mempercepat transformasi digital bangsa,” sambungnya.

Komitmen Indosat dalam memberikan pengalaman digital kelas dunia, ungkap dia, terus berjalan lewat penawaran produk yang simpel dan transparan, serta diiringi perluasan jaringan.

Hal ini dititikberatkan pada pelanggan berkualitas tinggi dan meluncurkan penawaran digital baru untuk meningkatkan konsumsi pengguna.

Diungkapkan, Indosat kembali mencatatkan kinerja keuangan yang solid pada sembilan bulan terakhir terhitung hingga tanggal 30 September 2023. Termasuk peningkatan yang signifikan pada total pendapatan dan EBITDA secara Year-on-Year (YoY).

Sepanjang sembilan bulan pertama tahun 2023 (9B23), Indosat membukukan total pendapatan sebesar Rp37,4 triliun, meningkat 8,5% YOY, didorong oleh beragam lini
bisnis mulai dari Selular, MIDI, dan Fixed Telecom.

Kombinasi dari pertumbuhan pendapatan dan optimalisasi biaya, berdampak pada peningkatan EBITDA sebesar 24,0% YoY menjadi Rp17,4 triliun dan menghasilkan marjin EBITDA yang mencapai 46,6% di 9B23.

Adapun Laba Periode Berjalan yang Dapat Diatribusikan kepada Pemilik Entitas Induk mencapai Rp2,7 triliun.

Lewat capaian ini, Indosat mencatat rekor baru dengan membukukan laba bersih positif selama sebelas kuartal berturut-turut.

 

Reporter : Siti Amelia

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -

Berita Pilihan

Hari Pelanggan Nasional, BTN Tingkatkan Pelayanan Sebagai Transactional Bank

mimbarumum.co.id - Menyambut Hari Pelanggan Nasional PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk menggelar serangkaian acara sebagai bentuk apresiasi kepada...