Ikwal Pasaribu Pimpin KNPI Serdang Bedagai

mimbarumum.co.id – Ketua Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Sumut Samsir Pohan menetapkan Tim Caretaker DPD KNPI Kabupaten Serdang Bedagai. Hal itu berdasarkan Surat Keputusan No: 06/KPTS/KNPI SU/X/2020.

Dalam penetapan itu, KNPI Sumut menunjuk Ikwal Pasaribu sebagai Ketua Caretaker Periodeisasi DPD KNPI Kabupaten Serdang Bedagai masa bakti 2016-2019 berakhir pada tanggal 21 Januari 2019 dan belum melaksanakan musda.

Ikwal Pasaribu ditunjuk sebagai ketua bersama Bambang Germanta Siregar sebagai seketaris dan bendahara Zulham Dani Napitupulu.

Baca Juga : Jumlah Covid-19 Bertambah, Waspada dan Terapkan 4 M

Ketua KNPI Sumut Samsir Pohan mengatakan pengurus caretaker KNPI Sergai diberi tugas mempersiapkan Musda KNPI Serdang Bedagai dan memverifiksi keberadaan pengurus tingkat kecamatan.

“KNPI Sumut telah dan akan terus melakukan konsolidasi dan restrukturisasi di seluruh kabupaten/kota di Sumatera Utara sesuai AD/ART KNPI dan peraturan organisasi,” ucapnya kemarin.

Dia menambahkan bahwa KNPI Sumut dibawah pimpinan Ketua Umum DPP Haris Pertama berkomitmen untuk terus bersinergi dengan pemerintah.

“Konsolidasi organisasi yang kita lakukan diseluruh kabupaten/kota di Sumatera Utara ini juga bertujuan untuk ikut serta mengambil peran konkrit dalam membantu pemerintah dalam percepatan penanganan pandemi virus corona,” pungkasnya.

Kemudian Ikwal Pasaribu menyampaikan bahwa dalam waktu singkat akan menyampaikan Surat Keputusan ini kepada seluruh OKP yang tergabung di KNPI serta Pengurus Kecamatan (PK) KNPI Serdang Bedagai dan dilanjutkan dengan konsolidasi organisasi.

Serdang Bedagai salah satu daerah strategis dan memiliki potensi wilayah yang sangat baik bila pemudanya memiliki visi dan informasi serta jaringan diluar daerah tersebut.

“Kita yakin KNPI dibawah kepemimpinan Samsir Pohan dapat menampung dan mngembangkan seluruh potensi pemuda di Sumatera Utara,” tuturnya.

Reporter : Djamaluddin
Editor : Dody Ferdy