Rabu, Juni 26, 2024

Ijeck Hadiri Peringatan HUT ke-33 IPHI di Karo, Ini Pesannya

Baca Juga

mimbarumum.co.id – Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah hadiri Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-33 Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) yang digelar Pengurus Daerah (PD) IPHI Kabupaten Karo di Masjid Assawiyah, Desa Raya Berastagi, Kabupaten Karo, Selasa (21/3/2023).

Pria yang akrab disapa Ijeck ini berharap, kegiatan yang sekaligus untuk menyambut Bulan Ramadan 1444 H ini menjadi momen memperkuat silaturahmi antar umat. Menurutnya, silaturahmi dan meningkatkan ibadah adalah upaya menjaga kemabruran haji.

“Ramadan ini mudah-mudahan kita bisa semakin meningkatkan amal kita, kita jaga kemabruran haji kita dengan meningkatkan kualitas ibadah kita dan menjaga silaturahmi,” ujar Ijeck, yang juga menjabat sebagai Ketua IPHI Sumut.

Ijeck juga mengimbau jemaah haji yang tergabung dalam IPHI Kabupaten Karo untuk meningkatkan kepedulian sosial di kehidupan sehari-hari. “Menjadi teladan, panutan dan pilar peningkatan kualitas umat dan bangsa Indonesia,” katanya.

Sekretaris IPHI Sumut Azhar Sitompul yang juga menjadi penceramah dalam kegiatan tersebut menambahkan, IPHI mengapresiasi seluruh pengurus daerah yang melaksanakan peringatan HUT IPHI sekaligus doa dan zikir menyambut Bulan Ramadan.

“Belum lama ini saya mewakili Ketua juga menghadiri acara yang sama, digelar oleh PD IPHI Simalungun. PD IPHI Kabupaten dan Kota lainnya secara internal juga melaksanakan acara yang sama. Semoga yang dilakukan menambah keimanan bagi para anggota IPHI,” katanya, sembari mengatakan Ketua IPHI Sumut dalam acara itu juga menyerahkan santunan kepada 50 warga kurang mampu dan 57 anak yatim dan yatim piatu.

Materi ceramah yang disampaikan Ustaz Azhar Sitompul di antaranya bagaimana meraih kemuliaan Bulan Ramadan dengan ibadah agar menjadi manusia yang lebih baik.

Reporter : Siti Amelia

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Hakim Singgung Perdamaian, Sidang Gugatan PT Jaya Beton Indonesia Rp642 Miliar Digelar

mimbarumum.co.id - Sidang perdana perkara gugatan PT Jaya Beton Indonesia (JBI) sebesar Rp 642 miliar digelar di Ruang Sidang...

Baca Artikel lainya