Kamis, Mei 30, 2024

Harumkan Kabupaten Samosir, Kresensia Oktavia Sibatuara Raih Medali Emas Olimpiade Siswa Indonesia 2024

Baca Juga

mimbarumum.co.id – Prestasi membanggakan diraih oleh seorang siswi SMK Negeri 1 Nainggolan, Kabupaten Samosir, Sumatera Utara, Kresensia Oktavia Sibatuara Kelas XI OTKP 3, setelah berhasil meraih medali emas Olimpiade Siswa Indonesia 2024 tingkat Nasional dalam bidang lomba Bahasa Inggris.

Kompetisi ini diselenggarakan oleh LKP ASTIKOM bekerja sama dengan startup DEEHATI GLOBAL LOOP, lembaga pendidikan yang bergerak di bidang Teknologi Informasi berdiri sejak tahun 2015 di bawah naungan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi, terdaftar di Dinas Pendidikan Kabupaten Sukoharjo.

Olimpiade Siswa Indonesia 2024 merupakan ajang kompetisi yang berskala nasional, diikuti oleh siswa-siswi dari berbagai daerah di Indonesia secara daring atau online.

Kegiatan ini menjadi wadah penting untuk meningkatkan mutu proses pembelajaran di era digital dengan kemajuan teknologi yang semakin pesat, sekarang ini.

Dalam kompetisi ini, Kresensia Oktavia Sibatuara tidak hanya menunjukkan keahliannya dalam Bahasa Inggris, tetapi juga membuktikan ketangguhan dan ketekunan dalam menghadapi tantangan.

“Bangga sekali, karena mampu bersaing dengan pelajar di ajang nasional,” kata Kresensia kepada mimbarumum.co.id, Rabu (15/5/2024) ketika disambangi ke sekolahnya di Kecamatan Nainggolan.

Ia menambahkan, ketika mendaftar secara online, tidak memberitahukan ke pihak sekolah. “Malu kalau tidak juara,” sebut dia tersipu.

Namun, tutur Kresensia, setelah diumumkan mendapatkan medali emas, dirinya terharu dan bersyukur kepada Yang Maha Kuasa. “Menjadi motivasi untuk meneruskan cita-cita di masa depan,” ujarnya singkat.

Prestasi yang diraih oleh Kresensia Oktavia Sibatuara ini, menjadi bukti nyata dari komitmen SMK Negeri 1 Nainggolan dalam membekali siswa-siswinya dengan kemampuan berpikir logis, sistematis, analitis, kritis, dan kreatif.

“Pihak sekolah menyampaikan apresiasi yang tinggi atas prestasi yang diraih oleh Kresensia,” sebut Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Nainggolan Joslan Simanjuntak.

Keberhasilannya ini tidak hanya menjadi kebanggaan bagi dirinya sendiri, tetapi juga bagi sekolah dan seluruh civitas SMK Negeri 1 Nainggolan.

Semangat juang Kresensia diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi siswa-siswi lainnya untuk terus berprestasi dan mengembangkan potensi yang dimiliki. “Ia memang siswi yang pintar,” imbuhnya.

Joslan Simanjuntak mengaku kaget ketika ada yang menghubungi dirinya, menyebutkan salah seorang siswi dari sekolahnya menjadi peraih medali emas Olimpiade Siswa Indonesia.

Pihak LKP ASTIKOM yang dihubungi wartawan membenarkan, Kresensia Oktavia Sibatuara sebagai peraih medali emas dengan skor 800/1000, dari 72 peserta yang berkompetisi.

Reporter : Robin Nainggolan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

DPD AMPI Kota Medan serahkan SK PLT untuk 3 Kecamatan di Kota Medan

mimbarumum.co.id – Ketua DPD AMPI Kota Medan Rizky Nugraha menunjuk Bonny Paulus Manurung dan Nayyir Fauzan Ritonga sebagai Ketua...

Baca Artikel lainya