Sabtu, Maret 2, 2024

Gubernur Sumut Dampingi Presiden Tinjau Fasilitas RSUD Tebingtinggi

Baca Juga

mimbarumum.co.id – Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Hassanudin mendampingi Presiden Republik Indonesia Joko Widodo mengunjungi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr H Kumpulan Pane Kota Tebingtinggi. Presiden dan rombongan mengecek berbagai hal, mulai dari bangunan hingga pelayanan. 

“Saya selalu berkunjung di kota dan kabupaten lain, mengecek pelayanan kesehatan, ngecek fasilitas rumah sakit, ngecek gedung rumah sakit, ngecek pendaftaran pasien, ngecek layanan BPJS, seperti apa kecepatannya, itu yang selalu dilihat,” kata Presiden Joko Widodo usai peninjauan di RSUD Kumpulan Pane, Jalan dr Kumpulan Pane, Tebingtinggi, Rabu (7/2/2024).

Dikatakan Presiden, RSUD Kumpulan Pane memiliki peran strategis menyediakan layanan kesehatan untuk masyarakat Kota Tebingtinggi dan sekitarnya. Jokowi melihat banyak pasien yang juga datang dari luar Kota Tebingtinggi.

“Di rumah sakit ini dari kabupaten sekitar banyak berdatangan, tadi banyak dilihat, jumlah pasien cukup banyak,” kata Jokowi.

Meski banyak, menurut Jokowi, rumah sakit tersebut perlu ditambah kapasitasnya. RSUD Kumpulan Pane memiliki kapasitas 202 tempat tidur, padahal banyak warga luar Tebingtinggi yang datang berobat.

Untuk itu, Jokowi meminta Pemerintah Daerah untuk membuat proposal penambahan kapasitas dan fasilitas rumah sakit tersebut. “Saya sampaikan tadi dibuatkan proposalnya, nanti dibangun Pemerintah Pusat,” ujarnya.

Sementara itu, Pj Gubernur Sumut Hassanudin mengapresiasi kunjungan Presiden di salah satu rumah sakit di Sumut. Menurut Hassanudin, dengan kunjungan tersebut, Presiden dapat melihat fasilitas rumah sakit yang ada di Sumut. Dengan harapan, fasilitas dan pelayanan rumah sakit dapat meningkat.

“Presiden sudah melihat salah satu fasilitas rumah sakit, usai kunjungan ini diharapkan dapat meningkatkan fasilitas kesehatan yang sudah dilihat Presiden,” kata Hassanudin.

Dengan bertambahnya kualitas pelayanan kesehatan, diharapkan masyarakat tidak lagi banyak berobat ke luar negeri. Untuk itu, Hassanudin juga mengatakan, saat ini Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut sedang meningkatkan fasilitas kesehatannya, salah satunya Rumah Sakit Umum Haji Medan.

“Pemprov Sumut berupaya terus meningkatkan fasilitas pelayanan fasilitas kesehatan salah satunya di RSU Haji Medan, kita ingin masyarakat dapat menikmati layanan kesehatan dengan optimal,” kata Hassanudin.

Turut hadir pada peninjauan tersebut Pj Walikota Tebingtinggi Syarmadani, Kapolda Sumut Agung Setya Imam Effendi, Pangdam I/Bukit Barisan Mochammad Hasan.

 

Reporter : Siti Amelia

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img
Berita Terbaru

Brimob Polda Sumut Lumpuhkan 8 Drone Liar di Event F1 Powerboat 

mimbarumum.co.id - Personel Satuan Brimob Polda Sumut mengambil tindakan tegas terhadap drone liar yang tidak memiliki izin terbang di...

Baca Artikel lainya