Sabtu, Maret 2, 2024

Ground Breaking Stadion Teladan, Kajari Medan : Siap Kawal dan Dampingi Aspek Hukum

Baca Juga

mimbarumum.co.id – Kepala Kejaksaan (Kajari) Medan Muttaqin Harahap SH MH menghadiri undangan dari Wali Kota Medan Bobby Nasution dalam rangka Ground Breaking Pekerjaan Fisik Sarana dan Prasarana Pendukung Stadion Teladan & Proyek Rehabilitasi dan Renovasi Stadion Teladan Kota Medan, Selasa (6/2/2024).

Kajari Medan Muttaqin Harahap menyampaikan kepada wartawan, kehadirannya dalam kegiatan itu dalam rangka sinergitas dan sebagai bentuk tindak lanjut serta kerja sama antara Pemko Medan dengan Kejari Medan yang sudah terjalin dengan baik.

“Kehadiran Kejaksaan dalam ground breaking ini, adalah sebagai wujud sinergitas antara Kejari Medan dan Pemko Medan dalam mengawal dan memberikan pendampingan dari aspek hukum terkait Proyek Rehabilitasi dan Renovasi Stadion Teladan Kota Medan,” kata Muttaqin, Rabu (7/2/2024).

Menurutnya, hal itu dapat dilakukan sepanjang menentukan langkah penggunaan anggaran tidak ditemukannya mens rea atau niat jahat dan dilakukan sesuai dengan Asas-asas Umum Pemerintahan yang baik, tidak menikmati atau menguntungkan diri sendiri, dan tidak adanya kerugian negara serta masyarakat terlayani dengan baik.

Ditegaskan Muttaqin Harahap, Kejaksaan mempunyai tugas pokok dan fungsi (tupoksi) yakni pengamanan dan pendampingan dari aspek hukum terkait pembangunan proyek strategis, pendampingan yang dilakukan ini jadi bagian penting dalam pembangunan di Kota Medan.

“Karena melalui pengamanan dan pendampingan dari aspek hukum dapat menyukseskan pembangunan di Kota Medan dengan baik dan bebas dari korupsi, serta penyelamatan keuangan atau aset negara serta upaya pencegahan preventif,” imbuh mantan Asintel Kejati Banten itu.

Diketahui, Revitalisasi pembangunan Stadion fenomenal itu ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Wali Kota Medan Bobby Afif Nasution dan penekanan tombol seraya turunnya mesin pengeboran menggunakan alat berat dimulainya ground breaking Stadion yang menjadi markas PSMS Medan tersebut.

Dalam kegiatan itu, selain Kajari Medan Muttaqin Harahap, turut hadir Dirjen Cipta Karya Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) RI Diana Kusumastuti, Forkopimda Kota Medan, Pimpinan perangkat daerah, Camat se-Kota Medan serta Pimpinan perusahaan konstruksi.

Reporter : Jepri Zebua

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img
Berita Terbaru

Brimob Polda Sumut Lumpuhkan 8 Drone Liar di Event F1 Powerboat 

mimbarumum.co.id - Personel Satuan Brimob Polda Sumut mengambil tindakan tegas terhadap drone liar yang tidak memiliki izin terbang di...

Baca Artikel lainya