Golkar Minta Gubsu Tegas Tunda Kegiatan Kumpulkan Warga

mimbarumum.co.id – Sekretaris Fraksi Partai Golkar DPRD Sumut, Zainuddin Purba berharap Gubsu Edy Rahyamadi agar mengeluarkan surat edaran bahkan keputusan menunda semua kegiatan bersifat mengumpulkan massa dan keramaian.

Hal ini diperlukan guna mengantisipasi merebaknya Covid-19 yang semakin meningkat penyebarannya di Sumut.

“Sekolah, pemerintahan, DPR, DPRD sudah disarankan untuk ‘diliburkan’. Begitu juga kegiatan sosialisasi calon kepala daerah sudah dilarang. Namun sayangnya pesta perkawinan ternyata masih jalan terus,” kata Zainuddin Purba kepada mimbarumum.co.id, Senin (23/3/2020).

Baca Juga : Pasar Ditutup karena Covid-19, Plt Wali Kota : Itu Hoax

“Untuk itu perlu disosialisasikan dengan arif dan bijaksana himbauan yang telah diputuskan oleh pemerintah maupun kepolisian, agar semua kegiatan yang mengumpulkan orang bisa ditunda. Sebab virus Corona ini bukan fiksi,tapi nyata,” imbuhnya.

Kata Zainuddin, Gubernur dan Forkopimda Sumut beserta Pimpinan Kabupaten/Kota secepatnya mengambil langkah strategis, melakukan rapat koordinasi agar semua kegiatan mengumpulkan orang tidak diijinkan.

“Lebih baik mencegah daripada mengobati. Keputusan kadang berisiko,tapi harus dihadapi oleh pimpinan tersebut,” tegasnya.

Sebut dia lagi, ia secara pribadi telah menyampaikan kepada Pimpinan DPRD Sumut, agar menyurati gubernur untuk menggelar rapat koordinasi tersebut. Hal ini demi menghindari keresahan masyarkat se Sumatera Utara yang belakangan ini masih berlangsung, terlebih pihak-pihak yang menggelar pesta-pesta perkawinan.

“Mereka tidak hadir tidak enak, hadir takut penyebaran virus. Jadi kita mohon kepada ketua membuat surat kepada Gubernur Sumut, meminta agar gubernur melaksanakan rapat koordinasi guna menunda seluruh acara mengumpulkan orang, termasuk pesta-pesta perkawinan,” ucapnya.

Reporter : Djamaluddin

Editor : Dody Ferdy