Eddy-Jimmy Klaim Unggul di Dairi

0
Paslon Bupati dan Wakil Bupati Dairi Eddy-Jimmy saat menggelar konferensi pers di posko pemenangan. (Mimbar/nurleni s)

Sidikalang, Mimbar – Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Dairi Eddy Keleng Ate Berutu-Jimmy AL. Sihombing mengklaim telah memenangkan pemilihan bupati di daerah itu. Kesimpulan itu berdasar pada hasil hitung cepat lembaga survei lokal Bara Count yang mengunggulkannya.

“Kami sangat bahagia dan mengucapkan terimakasih kepada masyarakat. Kemenangan ini hasil kerja keras seluruh masyarakat Dairi yang menginginkan perubahan dan menjadikan Kabupaten Dairi yang unggul,” ucap Eddy saat memberikan keterangan pers pers di posko pemenangannya, Rabu (27/6) malam pukul. 20.00 WIB..

Pasangan yang diusung koalisi enam partai, yaitu PDI Perjuangan, Hanura, NasDem, Gerindra, Demokrat dan PKPI itu mengklaim kemenangan tersebut, meski hasil perhitungan suara resmi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Dairi belum dikeluarkan.

Sementara itu, hasil hitungan yang dilakukan Desk Pilkada Pemerintah Dairi hingga Kamis (28/6) menunjukan hasil Paslon Nomor urut 1, Depriwanto Sitohang-Azhar Bintang memperoleh suara sebanyak, 59.104 suara atau sebesar 40.12%, Paslon nomor urut 2, Eddy Keleng Ate Berutu-Jimmy AL. Sihombing meraih 86.818 suara atau sebesar 58.94%, sedangkan Paslon St Rimso Sinaga-Bilker Purba hanya mampu mengumpulkan sebanyak 1.383 suara atau sebesar 0,94%.

Terkait hasil hitung cepat itu, Eddy mengaku berkeinginan segera bertemu dengan dua pasangan calon lainnya, yakni Depriwanto-Azhar Bintang dan Rimso-Bilker untuk bersama membahas program pembangunan Kabupaten Dairi ke depan.

“Saya ingin bertemu dan bersilaturahmi merangkul para paslon yang lain, saya ingin mengajak mereka untuk membahas dan memberikan sumbangsih untuk pembangunan Kabupaten Dairi ke depan agar lebih baik lagi kedepan,”ungkapnya.

Pantauan wartawan, posko pemenangan Eddy-Jimmy yang berada di jalan lintas Sidikalang-Medan disesaki masa pendukung untuk merayakan kemenangan paslon yang mereka usung. (ns)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here