Selasa, Juli 23, 2024

Dukungan Wong Cilik Kian Mengkristal, Rudy Hermanto Mantap Hati Penuhi Aspirasi

Baca Juga

mimbarumum.co.idSelasa (14/5/24) siang menjadi momentum istimewa bagi para parbetor (penarik beca bermotor) yang biasa beroperasi di wilayah Kota Medan. Pasalnya, mereka berhasil membujuk dan menggadang Rudy Hermanto untuk mendaftar sebagai Calon Wakil Wali Kota Medan Periode 2024-2029.

Kesediaan Rudy yang dikenal sebagai Wakil Ketua Fraksi PDIP DPRD Provinsi Sumatera Utara itu tergambar saat komunitas abang beca dan pedagang asongan itu mengawal pengembalian berkas formulir pendaftaran calon yang telah ditandatangani Rudy Hermanto untuk diserahkan ke Panitia Penjaringan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan ke DPC PDI Perjuangan Kota Medan.

Penyerahan berkas tersebut dipimpin Abdul Gafur Marbun selaku Sekretaris Tim 7 Rudy Hermanto pada Selasa (14/5/24) di Kantor DPC PDIP Kota Medan. Setelah mengecek kelengkapan berkas, Anggi Triwa Bahri selaku mewakili Panitia Penjaringan PDIP Kota Medan menyatakan menerima berkas pendaftaran tersebut.

“Selanjutnya tim kami akan memeriksa kembali berkas ini. Jika ada yang belum lengkap akan kami beritahukan segera untuk dilengkapi,” ucapnya kepada wartawan.

Menurutnya, Tim Penjaringan Penjaringan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan ke DPC PDI Perjuangan Kota Medan dalam kurun waktu hingga sekarang ini telah mengeluarkan sekira 47 formulir pendaftaran yang telah diambil oleh masing-masing bakal calon tertentu. Namun yang telah mengisi dan melengkapi berkas pendukung pencalonan dan mengembalikannya ke tim penjaringan, baru sekira 29 bakal calon, termasuk Rudy Hermanto.

Saat prosesi pengembalian formulir pendaftaran ini, suasana di dalam Kantor DPC PDIP Kota Medan Jalan Sekip Baru Medan terlihat sesak dengan berjubelnya para parbetor dan pedagang asongan yang ingin menyaksikan langsung penyerahan berkas pendaftaran Rudy Hermanto.

“Kami ingin hidup kami lebih baik lagi. Tidak seperti sekarang yang kondisinya sangat sulit,” ucap seorang parbetor seketika sehingga mendapat sambutan teriakan “Hidup Rudy” oleh rekan-rekan lainnya sehingga suasana menjadi riuh.

Berjajar Papan Bunga

Keunikan lain dari proses pendaftaran Rudy Hermanto saat tetiba berdatangan papan bunga di sekitaran kantor DPC PDIP Kota Medan. Beberapa ruas gang terlihat berdiri papan bunga yang mengesankan dukungan kepada Rudy Hemanto untuk maju dalam Pilkada Kota Medan.

Diantara papan bunga itu ada yang bertuliskan “Ojo Lali Rudy Hermanto Calon Wakil Wali Kota Medan, ada juga yang menulis “Yang Keren Rudy Hermanto”. Sedangkan pengirim papan bunga, berdasarkan yang tertulis pada papan tersebut ada yang mengaku dari Komunitas Pekerja Bangunan, Parbetor Bersatu dan lainnya.

Sementara Abdul Gafur Marbun selaku Sekretaris Tim 7 Rudy Hermanto mengaku sangat terharu dengan besarnya dukungan terhadap Rudy yang notebene merupakan kader PDI Perjuangan yang terbukti telah banyak berbuat untuk masyarakat kelas bawah.

“Kami melihat bahwa dukungan yang hari ini diperoleh oleh Rudy Hermanto adalah menjadi bukti bahwa selama ini keberadaan Pak Rudy sebagai anggota legislatif di Sumatra Utara memberikan kesan yang positif dan bermanfaat,” ucapnya.

Dia juga tidak mengira para parbetor dan pedagang asongan di Medan memiliki ekspektasi yang sebegitu besar kepada seorang Rudy Hermanto untuk memimpin Kota Medan pada periode berikutnya.

“Memang selama ini Pak Rudy dikenal sebagai sahabat semua suku. Beliau memang orangnya sangat peduli, terlebih kepada teman-teman parbetor. Jadi wajar saja ketika mereka terus menggadang-gadang agar Pak Rudy berkenan maju dalam Pilkada Kota Medan,” ucap Marbun.

Dan Alhamdulillah, katanya legislator keturunan Tionghoa itu akhirnya bersedia untuk mendedikasikan dirinya bagi kemajuan Kota Medan khususnya dalam upaya menyejahterakan masyarakatnya.

Pada kesempatan itu, Marbun juga menyampaikan bahwa Rudy Hermanto berhalangan hadir langsung untuk menyerahkan berkas formulir pendaftaran sebagai balon Wakil Walikota Medan  ke DPC PDIP, karena sedang berada di Maluku.

“Beliau mempercayakan kepada kami dari Tim 7 untuk mengembalikan berkas pendaftarannya ke Kantor PDIP Medan. Kami berharap pendaftaran Rudy Hermanto ini mendapat respon yang baik dari pengurus PDIP dan mendapat restu dan persetujuan dari Ketua Umum Ibu Megawati Sukarnoputri, karena pak Rudy merupakan kader internal dan kader terbaik di PDIP Sumut,” harap Marbun.

Reporter : Ngatirin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Rutan Kelas I Ikuti Zoom Virtual Rapat Rencana Kerja Peringatan Hari Pengayoman

mimbarumum.co.id - Dalam rangka menyambut Hari Pengayoman ke-79 yang jatuh pada 19 Agustus mendatang, Rumah Tahanan Negara Kelas I...

Baca Artikel lainya