Dinas Pariwisata Kota Medan Gandeng Aplikasi Tiktok

mimbarumum.co.id – Dinas Pariwisata Kota Medan gandeng aplikasi Tiktok untuk mendukung lokasi wisata di Medan lewat program Colorfull Medan.

Saat ini kemajuan teknologi dan penggunaan sosial media yang memudahkan dan mempercepat penyebaran informasi mengenai tempat wisata potensial di berbagai daerah, termasuk Kota Medan.

“Pariwisata Indonesia harus mampu berevolusi dengan turut hadir ke dunia digital sebagai respon terhadap kemajuan teknologi untuk memperkaya traveller experience dan mendukung produktivitas industri pariwisata itu sendiri. Kami menyambut baik kerjasama dan mengucapkan terimakasih kepada Tiktok yang telah mempromosikan Medan,” ucap Agus Suryono, Kepala Dinas Pariwisata Kota Medan saat konferensi pers di Cradle Space Mall Cambridge City Square. Jumat (30/8/2019).

Baca Juga : Pembangunan SDM Vital Dukung Pengembangan Kepariwisataan 

Melalui kampanye #ColorfulMedan, Tiktok akan berinteraksi langsung dengan generasi milenial di Kota Medan dengan mengadakan kompetisi yang dipandu oleh top kreator Tiktok. Selain sharing mengenai cara membuat konten menarik, para top kreator terpilih diajak oleh Tiktok Indonesia untuk melakukan city tour di Medan.

“Tiktok ingin membuat segala perjalanan berarti. Dengan fitur yang mudah untuk abaikan tempat menarik hingga kenikmatan wisata kuliner, Tiktok dapat menjadi wadah untuk membantu mempromosikan Indonesia di panggung dunia. Kami bangga dapat bekerjasama dengan Dinas Pariwisata Kota Medan untuk perkenalkan kota ini lebih lanjut ke dunia,” tambah Donny Eryastha selaku Public Policy for Indonesia, Malaysia, and the Philippines.

Sementara itu, ColorfulMedan merupakan kelanjutan kolaborasi antara Tiktok dengan Kementerian Pariwisata Indonesia dimana Tiktok merupakan mitra resmi co-branding program Wonderful Indonesia.

Tiktok juga melakukan challenge #ColorfulMedan kepada penggunanya yang akan di laksanakan pada 31 Agustus – 21 September 2019, membuat video menarik di Kota Medan dengan lagu khusus “This is Medan” total hadiah sebesar Rp20 juta. (yf)