D’14 : Pencopotan Dirut PDAM Tirtanadi Trisno Sumantri Tepat

mimbarumum.co.id – Perkumpulan Masyarakat D’14 (Demokrasi 14) HM Nezar Djoeli ST menilai langkah Gubsu dan Wagubsu mencopot Dirut PDAM Tirtanadi dengan memberhentikan Trisno Sumantri sangat tepat. Karena 13 bulan masa jabatannya tidak ada terobosan spektakuler dibuat untuk PDAM tersebut.

“Selama 13 bulan menjabat dirut tidak ada terobosan yang spektakuler dibuatnya, terutama pelayanan pendistribusian air minum kepada masyarakat,” ujarnya kemarin.

Setelah dicopotnya Trisno dari jabatan Dirut PDAM Tirtanadi, lanjut dia, tugas berat Gubsu kedepan, mengangkat dirut defenitif yang benar-benar punya kemampuan memajukan BUMD milik Pemprovsu, karena tidak adanya dirut defenitif, tidak ada keputusan yang bisa diambil terhadap kegiatan-kegiatan di perusahaan daerah tersebut.

Hosting Unlimited Indonesia

Baca Juga : Dapat “Rapor Merah”, Gubsu Copot Dirut Tirtanadi

Disinggung pimpinan kolektif kolegial dalam pengambil keputusan, dia menyebutkan, secara administrasi sah dan dibenarkan, tapi masing-masing direksi punya egosektoral membidangi tupoksinya, sehingga dikuatirkan pada pengambilan keputusan masing-masing direksi akan menyerahkan kebijakannya.

“Artinya, tetap saja masing-masing direksi menjalankan keputusannya dan ego lebih menonjol, sehingga sulit terjadi koordinasi, akibatnya bisa membuat PDAM Tirtanadi stagnan bahkan lebih terpuru,” ujarnya khawatir.

Kondisi tersebut, menurut dia Gubsu harus cermat menyikapi kepemimpinan kolektif kolegial yang diberlakukan di Direksi PDAM Tirtanadi.

Reporter : Djamaluddin
Editor : Redaksi