Selasa, Juli 23, 2024

Calhaj Labuhanbatu Kini Gunakan Jasa Kereta Api

Baca Juga

mimbarumum.co.id – Pemkab Labuhanbatu bersama PT. KAI (Persero) menandatangani Akad perjanjian kerjasama/MOU yang berisikan, bahwa calon jama’ah haji asal Labuhanbatu resmi menggunakan jasa transportasi KAI dari Rantauprapat menuju Embarkasi Medan pada 25 Mei 2024 mendatang.

MOU dimaksud ditandatangani langsung oleh Plt. Bupati Labuhanbatu Hj. Ellya Rosa Siregar,S.Pd, MM dengan Kepala Divisi Regional Provinsi Sumatera Utara PT.KAI Persero Mhd. Ari Fatur Rohman di gerbong kereta Wijaya Kusuma Rantauprapat – Mambang Muda, Minggu (19/5/2024).

Penandatanganan MOU itu disaksikan Forkopimda Labuhanbatu yang juga dihadiri ; Asisten I Pemerintahan dan Kesra Sekdakab Labuhanbatu Drs Sarimpunan Ritonga, MPd, Kabag Kesra Siska Dewi Puspa ST.MM, Kabag Pembangunan Edi Syahmir, Kabag Protokol Prandi A Nasution, Ketua MUI H. Abdul Hamid Zaid, Kemenag Ustadz Darmansyah Siagian, dan Pihak PT. KAI.

“Ini kali kedua, pemerintah Kabupaten Labuhanbatu menggunakan jasa kereta api untuk perjalanan calon jama’ah haji asal Labuhanbatu. Karena pemerintah Kabupaten Labuhanbatu merasa jama’ah haji akan lebih nyaman dalam perjalanan,” kata Plt. Bupati Labuhanbatu.

Kepala Divisi Regional KAI Provinsi Sumatera MH. Ari Fatur Rohman mengucapkan terimakasih kembali atas kepercayaan pemerintah Kabupaten Labuhanbatu kepada PT. KAI, karena pada tahun ini PT KAI kembali di gunakan sebagai transportasi calon jama’ah haji dari Labuhanbatu menuju Embarkasi Medan.

Ari Fatur mengakui, Labuhanbatu adalah pioner satu-satunya pemerintah daerah yang menggunakan transportasi KAI untuk pemberangkatan calon jama’ah haji.

“Hanya Labuhanbatu yang menggunakan jasa kereta api di Indonesia ini, dan kalau tidak ada halangan pada tahun ini akan diikuti oleh kota Palembang,” ujarnya.

Perlu diketahui, bahwa jumlah calon jama’ah haji asal Labuhanbatu pada tahun 2024 ini sebanyak 319 orang.

Reporter : Tommy Sinaga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Rutan Kelas I Ikuti Zoom Virtual Rapat Rencana Kerja Peringatan Hari Pengayoman

mimbarumum.co.id - Dalam rangka menyambut Hari Pengayoman ke-79 yang jatuh pada 19 Agustus mendatang, Rumah Tahanan Negara Kelas I...

Baca Artikel lainya