Bangun Kembali Perekonomian Masyarakat Tabagsel Pasca Pandemi Covid-19

mimbarumum.co.id – Anggota DPRD Sumut dari Fraksi Gerindra, Rahmat Rayyan meminta semua pihak khsusunya Pemprovsu bersinergi untuk membangun kembali perekonomian masyarakat Tapanuli Bagian Selatan (Tabagsel) pasca pandemi Covid-19.

Ia mengemukakan itu kepada wartawan usai mengikuti rapat paripurna penyampaian hasil reses II DPRD Sumut di gedung dewan Jalan Imam Bonjol Medan, kemarin.

Ia meminta Gubsu harus serius mengatasi kegiatan usaha masyarakat yang dijalankan selama ini. Baik di bidang UMKM, pertanian, perkebunan dan lain sebagainya, sebab ini adalah bahagian dari amanat peraturan pemerintah pengganti UU RI Nomor 1 tahun 2020.

Baca Juga : Indonesia dan Negara ASEAN Terpuruk Akibat Pandemi Covid-19

“Kita berharap Gubsu tidak mengabaikan hal ini. Makanya kita minta kepada Gubsu harus memberi perhatian khusus ke sektor ini,” ucapnya.

“Tim reses Sumut VII berharap kepada pemerintah agar serius menata dan membangun kembali jaringan dan infrastruktur sosial dan pertanian di lingkungan masyarakat. Hal ini demi bangkitnya kembali semangat masyarakat dan menjalankan aktivitas sosial dan pertaniannya,” katanya

Kata dia lagi refocusing anggaran yang dilakukan Pemprovsu hendaknya kembali mengalokasikan dananya untuk bantuan sosial masyarakat yang terdampak Covid19.

“Kita harapkan jangan ada lagi tumpang tindih data para penerima. Sehingga tidak ada nantinya kita temui bahwa ada penerima dan sudah berkali-kali.kenerima, sementara di lain pihak masih ada juga yang samasekali belum ada menerima bantuan sosial dari pemerintah,” katanya.

Untuk itu, Rahmat Rayyan meminta agar Pemprovsu segera segera bertindak dan mengalokasikan dana bantuan pada sektor pertanian, perternakan dan perikanan untuk masyarakat khususnya kelompok tani di wilayah Tabagsel.

Reporter : Djamaluddin
Editor : Redaksi