Sabtu, Juli 20, 2024

Atlet Pelatda Hapkido Sumut Bakal TC di Tanjungbalai

Baca Juga

mimbarumum.co.id – Pengurus Provinsi (Pengprov) Hapkido Indonesia Sumatera Utara terus mematangkan persiapan atlet menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024. Atlet Pelatda PON Sumut akan menjalani Training Camp (TC) penuh di Tanjungbalai.

Hal itu terungkap saat Peresmian Dojang Harmoni dan Pusat Pelatda Atlet Hapkido Sumut untuk PON XXI Aceh-Sumut 2024 di Tanjungbalai, Rabu (12/6/2024). TC direncanakan mulai 17 Juni mendatang.

Peresmian ini dihadiri Staf Ahli Ekbang Wali Kota Tanjungbalai Tajul Abror, Kadispora Tanjungbalai Asmui Rasyid Marpaung, Ketua KONI Tanjungbalai Fredy Lizaro Sitorus, Ketua Harian KONI Tanjungbalai Abdurr Rahman, Sekretaris KONI Tanjungbalai Bambang, dan undangan lainnya.

Ketua Umum Pengprov Hapkido Sumut, Tulus Pardamean Sipahutar SE, M.Tr.Ak di Medan mengatakan, pihaknya mengucapkan selamat atas diresmikannya Dojang Harmoni. Dia juga memberikan apresiasi kepada Weng Lie sebagai pemilik Dojang Harmoni, yang juga pelatih Pelatda PON Sumut.

Dojang Harmoni tersebut bakal menjadi tempat TC atlet hapkido yang dipersiapkan ke PON 2024. Atlet akan melakoni latihan dan tinggal di sana hingga PON 2024 mendatang.

“Atlet Pelatda PON Sumut akan TC penuh di Dojang Harmoni Tanjungbalai. Dengan demikian, atlet Hapkido Sumut akan lebih fokus untuk mempersiapkan diri. Pelatih juga bisa komunikasi dengan atlet setiap saat,” ujar Tulus di Medan, Kamis (13/6/2024).

Tulus mengakui fasilitas di Dojang Harmoni juga lebih lengkap. Ada mess atlet, ada ruang fitnes, dan berada di ruangan tertutup.

“Kita berharap dengan fasilitas ini persiapan atlet hapkido Sumut lebih baik dan meraih medali emas di PON nanti,” harapnya.

Tulus menegaskan, Pengprov Hapkido Sumut saat ini fokus mempersiapkan atlet menuju PON 2024. Selain latihan, atlet Hapkido Sumut juga menambah jam terbang atlet. Terbaru, mereka melakukan try out ke Yogyakarta, 8-10 Juni 2024.

“Hasil try out ke Yogyakarta kemarin cukup positif bagi atlet kita. Artinya kita mengetahui kekuatan lawan. Kami juga berencana akan melakukan try out kembali sebelum PON 2024. Tujuannya untuk menambah jam terbang atlet,” pungkasnya.

Hapkido Sumut mempersiapkan 15 atlet untuk tampil pada 13 nomor di PON 2024 nanti. Mereka adalah, Rafael Afandi M Simbolon, Amrico Yosua Simbolon, Niko Jumalisa Sihotang, Romu Kurniawan Waruwu, Rosando Mangihut Sinaga, Nicholas Chandra, Senfiana Nababan, Ledy Devega Sagala, Sahrul Akmal, Firyal Salsabila, Hendri Yoga Sihombing, Tigor Rhade J Purba, dan Ananda Nikolas, Alvin, dan Julius Pasaribu. Mereka dilatih trio Weng Lie, Edward Pradinata, dan Hendri Jali.

Reporter : Jepri Zebua

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Skenario Menggagalkan Dolly Pasaribu Maju Calon Bupati Tapsel Jalur Independen

mimbarumum.co.id - Pemilihan Calon Bupati Tapanuli Selatan akan digelar pada 27 November 2024 mendatang. Sederet cara pun dilakukan oleh orang-orang...

Baca Artikel lainya