Rabu, Juni 26, 2024

Apresiasi Safari Ramadan BKMT, Nawal Lubis: Ini Majelis Ilmu yang Bermanfaat

Baca Juga

mimbarumum.co.id – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Sumatera Utara (Sumut) Nawal Lubis mengapresiasi kegiatan Safari Ramadan yang dilaksanakan Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Sumut.

Menurut Nawal, Safari Ramadan merupakan kegiatan positif yang sangat baik dilakukan pada bulan Ramadan yang penuh berkah. Banyak berkah yang diambil dari kegiatan safari ramadan. Apalagi Safari Ramadan juga diisi dengan tausiah yang berisikan ilmu yang sangat bermanfaat.

“Ini adalah majelis ilmu yang benar-benar kita dengarkan bersama-sama. Nantinya, ilmu yang kita dapat bisa kita bawa pulang ke rumah masing-masing,” kata Nawal saat memberi sambutan pada Safari Ramadan BKMT di Masjid Nurul Islam, Jalan H Nawi Harahap, Medan, Senin (27/3/2023).

Safari Ramadan juga merupakan ajang silaturahmi antarumat muslim yang harus terus dipererat. “Semoga silaturahmi ini terus kita pererat dengan kegiatan seperti ini (safari ramadan), saya sangat senang dan bergembira kegiatan ini terus dilakukan,” katanya.

Selain itu, Ia pun mengapresiasi anggota BKMT yang terus bersemangat melakukan kegiatan meski berpuasa. “Luar biasa ibu-ibu BKMT ini, penuh semangat, walaupun bulan puasa,” kata Nawal, yang juga Pembina BKMT Sumut.

Ketua BKMT Sumut Rosmawati Harahap mengatakan, Safari Ramadan sudah dilakukan di beberapa daerah seperti Karo dan Simalungun setiap tahun. Kegiatan Safari Ramadan diisi berbagai kegiatan mulai dari salat tasbih, pemberian paket sembako pada masyarakat yang membutuhkan. Hingga tausiah yang pada kesempatan tersebut diisi oleh Ustazah Irawati Situmorang.

Selain itu, Rosmawati menyampaikan, setiap muslim harus senantiasa membantu orang lain. Ia mengajak anggota BKMT untuk terus berbuat di tengah-tengah masyarakat. “Saya mengajak BKMT berbuatlah apa yang bisa diperbuat di masyarakat, sehingga kita bisa menjadi orang bermanfaat,” katanya.

Turut hadir pada kesempatan tersebut Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana Sumut Manna Wasalwa Lubis, Ketua Dharma Wanita Persatuan Sumut Dian Arief Trinugroho.

Reporter : Siti Amelia

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Hakim Singgung Perdamaian, Sidang Gugatan PT Jaya Beton Indonesia Rp642 Miliar Digelar

mimbarumum.co.id - Sidang perdana perkara gugatan PT Jaya Beton Indonesia (JBI) sebesar Rp 642 miliar digelar di Ruang Sidang...

Baca Artikel lainya