Selasa, Juli 23, 2024

Antisipasi Kemacetan, Tim Gabungan Sat Lantas Polrestabes Medan Amankan Jalur Wisata Medan – Berastagi

Baca Juga

mimbarumum.co.id – Mengantisipasi kemacetan arus lalu lintas serta kemanan Kamtibmas, Tim Gabungan Sat Lantas Polrestabes Medan, melakukan penjagaan dan pengamanan di jalur wisata Medan-Berastagi.

Hal itu terlihat pada Sabtu (4/6/2022) pagi, di sepanjang Jalan Jamin Ginting Medan-Berastagi.

Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda, SH, SIK, M,Si melalui Kasat Lantas Polrestabes Medan, AKBP Sonny Siregar mengatakan personel penjagaan dan patroli jalur wisata melaksanakan giat di setiap ploting persimpangan dan mengantisipasi kemacetan arus lalu lintas serta kerawanan Kamtibmas di sepanjang jalur wisata Medan-Berastagi.

“Hingga saat ini, jalur wisata di sepanjang jalur Medan-Berastagi, termonitor, lancar, aman, dan terkendali,” ucap AKBP Sonny Siregar pada Sabtu (4/6/2022).

Ia memaparkan pengamanan, penjagaan dan pengaturan lalu lintas di Jalur Wisata Medan-Berastagi ini dilakukan agar masyarakat yang melaksanakan weekend atau akhir pekan di wilayah hukum Polrestabes Medan, dapat berjalan lancar dan aman.

Disebutkannya, pengamanan ini dilakukan tim gabungan terdiri dari Sat Lantas Polrestabes, Polsek Pancur Batu, Polsek Deli Tua, dan Polsek Medan Tuntungan.

Sedangkan dari instansi terkait terdiri dari Sat Pol PP Kota Medan, Dishub Kota Medan, Sat Pol PP Deli Serdang, dan Dishub Deli Serdang.

Sebelum melakulan pengamanan dan penjagaan jalur wisata Medan-Berastagi, personel terlebih dahulu melakukan apel personel Pam jalur yang dipimpin Padal Ipda Udur Roselina Siagian yang menjabat Kasubnit II Kamsel Sat Lantas Polrestabes Medan.

Selesai pelaksanaan apel, personel Pam Jalur Wisata Medan-Berastagi bergerak guna menempati ploting yang sudah ditentukan.

“Personel Pam Jalur yang bertugas dilengkapi mantel hujan, rompi warna hijau, tongkat T, senter lantas, tali kur, dan pluit,” pungkasnya.

Reporter : Rasyid Hasibuan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Rutan Kelas I Ikuti Zoom Virtual Rapat Rencana Kerja Peringatan Hari Pengayoman

mimbarumum.co.id - Dalam rangka menyambut Hari Pengayoman ke-79 yang jatuh pada 19 Agustus mendatang, Rumah Tahanan Negara Kelas I...

Baca Artikel lainya