Angka Kematian Disebabkan Covid Di Medan Menurun

mimbarumum.co.id – Satuan Tugas (Satgas) Kota Medan menyampaikan angka kematian disebabkan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) mengalami penurunan.

“Kematian ada 308, bertambah 2 dari pekan lalu. Mudah-mudahan nanti semakin sedikit,” kata Juru Bicara Satgas Covid-19 Kota Medan dr.Mardohar Tambunan M.Kes kepada wartawan, Selasa (17/11/2020).

Mardohar menjelaskan, per hari Senin (16/11), jumlah suspek di Kota Medan ada 301 kasus. Untuk terkonfirmasi positif ada 7.233 kasus, sembuh 5.778 dan pasien yang dirawat ada sebanyak 1.147 orang.

Baca Juga : Bentuk Relawan Covid, Camat Medan Johor Ajak Masyarakat Disiplin Prokes

Sedangkan diketahui, pada Senin (9/11) yang lalu, terkonfirmasi positif ada pada angka 7.046 kasus, sembuh 5.535, meninggal 306 dan pasien aktif atau yang dirawat ada sebanyak 1.237 kasus.

“Angka kesembuhan lagi-lagi tetap lebih tinggi dari angka penularan. Sebab bila dibandingkan dengan data Senin lalu, angka penularan bertambah 187 kasus dalam sepekan, sedangkan angka kesembuhan bertambah 243. Jumlah yang dirawat pun semakin berkurang, dibandingkan Senin lalu sudah berkurang 90 pasien,” imbuhnya.

Kendati demikian, Kepala Bidang (Kabid) Kesehatan Masyarakat (Kesmas) Dinas Kesehatan Kota Medan ini menyebutkan, bahwa hal ini tidak serta merta membuat persoalan Covid-19 di Kota Medan menjadi selesai.

Masyarakat tetap diminta untuk menerapkan protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 secara utuh.

“Bahkan kita minta agar protokol kesahatan semakin ditingkatkan. Jujur saja, kalau kita tidak jaga prokes dengan baik, ini bisa meledak kembali. Maka saya minta, mari kita jaga baik-baik tren positif yang sudah terjadi saat ini sampai kondisi ini benar-benar terselesaikan,” tandasnya.

Reporter : Jepri Zebua

Editor      : Dody Ferdy