Menuju Samosir 1, Freddy Paulus Situmorang “Sang Energi Baru Samosir” Mendaftar ke PDI-Perjuangan

Berita Terkait

- Advertisement -

mimbarumum.co.id – Sang Energi Baru Samosir Freddy Paulus Situmorang SH,MH resmi mendaftar sebagai Bakal Calon Bupati Samosir ke PDI-Perjuangan Kabupaten Samosir, Jumat (19/4/2024).

Didampingi istri Verisa Sinaga dan Ketua DPW Parsadaan Situmorang Sipitu Ama Dohot Boruna Se-Indonesia (PSSAB) Sumut 1, Ebenezer Situmorang bersama ratusan pendukungnya, Freddy Paulus Situmorang diterima langsung oleh Ketua DPC PDI-P Kabupaten Samosir Ramlan Silalahi yang didampingi unsur pengurus di Kantor partai wong cilik itu, Jalan Putri Lopian, Pangururan.

Ketua DPC PDI-P Kabupaten Samosir, Ramlan Silalahi mengatakan, formulir pendaftaran Freddy Situmorang akan segera disampaikan kepada unsur pengurus DPD Sumatera Utara untuk disampaikan kepada DPP di Jakarta.

“Apabila sudah reami diputuskan, maka siapapun calon yang diusung oleh DPP Partai PDI-Perjuangan, kita siap dan wajib mendukungnya dalam kontestasi Pilkada November 2024 mendatang,” sebutnya.

- Advertisement -

Selanjutnya, Freddy Situmorang sebagai “Energi Baru Samosir” yang akan menjadi kompetitor petahana, menekankan termotivasi maju sebagai “Samosir 1” karena terpanggil untuk membangun Kabupaten Samosir ke arah perubahan lebih baik.

“Sebelumnya saya menyampaikan terimakasih kepada Ketua DPC PDI-P Samosir serta seluruh pengurus dan kader yang telah menyambut dan menerima pendaftaran kami dengan penuh semangat,” ujarnya.

Alumni Universitas Parahyangan Bandung ini juga menambahkan, bahwa sebagai bagian dari generasi muda bangsa, ia bertekad untuk mengabadikan diri dengan seluruh kemampuannya untuk rakyat Samosir.

“Pengalaman menjadi menjadi seorang advokat di Ibu Kota Jakarta menjadikan saya terpanggil untuk mengabdikan raga dan ilmu guna memperbaiki tingkat kehidupan rakyat Samosir,” sebut peraih nilai cumlaude S2 Hukum dari Universitas Atmajaya Jakarta itu.

Menurut advokat yang selama ini aktif di Peradi sebagai untuk membela para kaum tertindas dan menegakkan kebenaran hukum, saat ini Kabupaten Samosir masih tertinggal dibandingkan dengan masyarakat di kawasan Danau Toba lainnya.

Freddy Paulus Situmorang kelahiran 5 Mei 1989 ini memiliki visi dan misi, bagaimana pembangunan daerah benar-benar dirasakan oleh masyarakat Samosir secara keseluruhan, sampai ke pelosok Desa.

“Saya bercita-cita agar pembangunan di Kabupaten Samosir berpihak kepada rakyat secara nyata, bukan hanya segelintir atau kaum kapital saja yang menikmatinya,” tegas Freddy Situmorang yang merupakan Tim Kerja DPP Parsadaan Situmorang Sipitu Ama Dohot Boruna Se-Indonesia .

Dia menambahkan, program pembangunan bersumber dari APBN sudah signifikan sekarang ini, akan semakin optimal dampaknya untuk rakyat, bila dikombinasikan dengan kreativitas pengelolaan dana APBD.

Lebih lanjut, Freddy Situmorang memastikan pada pembangunan pemerintahan dirinya ketika terpilih nanti, akan menjaga sustainable antara keberpihakan kepada pelestarian lingkungan yang sesungguhnya, agar lahan pertanian dapat terjaga ketercukupan airnya tanpa terdengar lagi petani yang gagal panen karena kekeringan.

“Dengan lingkungan yang terjaga maka sumber air pun terjaga karena pepohonan dan hutan terlindungi kelestariannya, sehingga selain pertanian subur dan terhindar dari kekeringan maka sektor pariwisata akan tetap diminati wisatawan karena keasriannya terjaga,” ungkapnya lagi.

Ketika disinggung alasan Freddy Paulus Situmorang mendaftar ke partai PDI-P dan ke Partai Perindo, kader PDI perjuangan ini melihat PDI-Perjuangan masih sebagai partainya wong cilik yang tetap konsisten membela rakyat kecil khususnya rakyat Samosir.

Saat pendaftaran, hadir anggota DPRD Kabupaten Samosir terpilih dari Partai PDI-P Gimbet Situmorang dan Edis Naibaho, juga Pengurus PSSAB Kabupaten Samosir Tumpak Situmorang dan Agustan Situmorang.

Freddy Paulus Situmorang menjadi “Energi Baru Samosir” setelah menunjukkan diri sebagai Bakal Calon Bupati, karena sampai pertengahan April 2024 ini, hanya dirinya yang tampil sebagai konsestan di Pilkada November 2024 mendatang.

Reporter: Robin Nainggolanl

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Berita Pilihan

Kuasa Hukum Paslon 02 Vandiko – Ariston, Laporkan Plt Bupati Samosir

mimbarumum.co.id - Tim Kuasa Hukum Paslon 02 'VANTAS' Vandiko Timotius Gultom - Ariston Tua Sidauruk melaporkan Plt Bupati Samosir...