Doa dan Dzikir Kebangsaan, Langkah Pemkab Asahan Peringati Tahun Baru Hijriah

Berita Terkait

- Advertisement -

mimbarumum.co.id – Pemkab Asahan peringati Tahun Baru Islam 1443 H dengan menggelar acara Doa dan Dzikir Kebangsaan di Mesjid Agung H. Achmad Bakrie Kisaran, Selasa (10/08/2021).

Kegiatan Zikir tersebut dihadiri Bupati Asahan, Dandim 0208/Asahan, mewakili Kapolres Asahan; Sekda Asahan, para Asisten Bupati Asahan; Kakankemenag Kabupaten Asahan; Ketua MUI Kabupaten Asahan; kemudian, Ketua Imtaq Kabupaten Asahan; Ketua TP PKK Kabupaten Asahan; Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXXV; Kodim 0208/Asahan para OPD, dan jamaah Mesjid Agung H. Achmad Bakrie Kisaran.

Selain itu seluruh Camat seKabupaten Asahan juga turut mengikuti acara secara virtual bersama para Forkopimcam dan masyarakat di wilayah kecamatan masing-masing.

“Semoga tahun ini Allah SWT senantiasa memberikan rahmat dan berkahnya. Dengan menghilangkan wabah Covid-19 yang sedang melanda dunia agar bersama-sama dapat menuju dan mewujudkan kehidupan yang lebih meningkat,” ucap Bupati Asahan, H Surya.

- Advertisement -

Bupati menghimbau kepada masyarakat  Asahan untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan. Kemudian menjaga kerukunan beragama, memegang teguh adat istiadat. Dan jangan mudah terprovokasi oleh isu-isu dan berita hoaks yang dapat memecah belah keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Terakhir H.Surya mengajak semuanya untuk selalu merendahkan hati, serahkan jiwa dan raga sejenak sembari mengucapkan istighfar, berzikir. Dan berniat dalam hati untuk menjadi manusia lebih baik dan bermanfaat.

Acara peringatan Tahun Baru Islam 1443 H, diisi ceramah Al-Ustadz H. Salman Abdullah Tanjung, selaku Ketua MUI Kabupaten Asahan untuk mengajak seluruh jamaah menjadi lebih baik lagi dari pada tahun-tahun sebelumnya, agar kita menjadi orang yang beruntung.

Reporter : Saragih

Editor : Siti Murni

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Berita Pilihan

Dedek Muhammad Noor Jadi Ketua PAC Pemuda Pancasila Aek Ledong, Terpilih Aklamasi 

mimbarumum.co.id - Seorang Jurnalis Media Online ,Dedek Muhammad Noor, terpilih menjadi Ketua Pimpinan Anak Cabang ( Ketua PAC )...