Plt Wali Kota Sampaikan LKPJ APBD 2019

Berita Terkait

- Advertisement -

mimbarumum.co.id – DPRD Medan menerima Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Pelaksanaan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kota Medan Tahun Anggaran 2019 dalam Rapat Paripurna di Gedung DPRD Medan, Senin (27/4/2020).

LKPJ Pelaksanaan APBD Kota Medan TA 2019 yang dibuka langsung Ketua DPRD Medan Hasyim, SE dan dibacakan oleh Plt Wali Kota Medan dalam Nota Pengantar Kepala Daerah.

Selanjutnya usai dibacakan, Akhyar menyerahkan lampiran Nota Pengantar kepada pimpinan rapat sebagai pertanda bahwa LKPJ APBD Kota Medan T.A 2019 telah diterima DPRD Medan.

Dalam laporannya, Akhyar mengatakan salah satu fungsi pokok penyampaian LKPJ adalah menciptakan mekanisme checks and balance penyelenggaraan pemerintahan daerah khususnya antara Pemko Medan dengan DPRD.

- Advertisement -

Baca Juga : Bupati Serahkan LKPJ 2019 kepada DPRK Aceh Tamiang

“Selain itu juga mendorong mewujudkan tata kelola kepemerintahan daerah yang semakin partisipasif, transparan dan berakuntabilitas,” katanya.

Dalam rapat paripurna yang hanya diikuti ketua, wakil-wakil ketua dan para ketua fraksi tersebut, diungkapkan Akhyar dalam bidang pengelolaan keuangan daerah relatif dapat dikelola secara efektif gun mendukung kebutuhan pembiayaan pembangunan kota secara berkelanjutan.

“Belanja penyelenggaraan pemerintahan daerah secara keseluruhan tidak ada yang melewati pagu belanja kegiatan sebagaimana yang telah ditetapkan dalam APBD. Selain itu, untuk menghindari pelaksanaan anggaran yang kurang tepat sasaran, juga dilakukan evaluasi kinerja secara berkala,” ungkapnya.

Diakui Plt Wali Kota, selain keberhasilan yang dicapai, Kota Medan juga masih menghadapi berbagai masalah dan tantangan yang membutuhkan solusi terpadu. Adapun bilangnya tantangan tersebut di antaranya perwujudan ketertiban dan kenyamanan lalu lintas dan pengembangan pasar tradisional modern.

Selain itu, pembangunan dan rehabilitasi prasarana dan sarana pendidikan serta kesehatan, pengembangan UMKM serta peningkatan daya saing daerah.

Reporter : Jepri Zebua
Editor : Dody Ferdy

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Berita Pilihan

Napi Kendalikan 11 Kg Sabu Pakai Hp, Ombudsman Nilai Pengawasan Lapas Narkotika Langkat Belum Maksimal

mimbarumum.co.id - Narapidana (Napi) Lapas Narkotika Langkat dituntut pidana mati karena mengendalikan peredaran sabu seberat 11 kilogram sabu menggunakan...