MABMI Usul ASN Pemko Medan Kenakan Pakaian Adat Melayu

Berita Terkait

- Advertisement -

mimbarumum.co.id – Pengurus Majelis Adat Budaya Melayu Indonesia (MABMI) Kota Medan usul ke Plt Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution, M.Si agar para ASN mengenakan pakaian adat Melayu setiap Jumat.

Ketua MABMI Kota Medan Syahmi Johan mengatakan sebagai organisasi tempat berkumpulnya warga Melayu, ia ingin melestarikan budaya Melayu di Kota Medan.

“Medan merupakan Tanah Deli, makanya kami berharap agar ASN di Pemko Medan dapat mengenakan pakaian adat Melayu sebagai salah satu upaya pelestarian kebudaayaan Melayu. Pemakaiannya bisa dilakukan dua kali dalam sebulan, misalnya Minggu pertama dan keempat. Selebihnya bisa menggunakan pakaian adat daerah lainnya,” ungkapnya.

Baca Juga : Lestarikan Kesenian Tradisi Melayu Lewat Kumpulan Pak Pong Medan

- Advertisement -

Selain mengucapkan selamat atas terpilihnya menjadi pengurus MABMI Kota Medan periode 2020-2024, Akhyar juga menyampaikan ucapan terima kasih atas sejumlah usulan yang ditawarkan, terutama mengenakan pakaian adat Melayu bagi ASN di lingkungan Pemko Medan pada hari Jumat. Akhyar pun berjanji akan menindaklanjutinya, sebab banyak daerah yang telah mengenakan pakaian adat dalam bekerja.

Akhyar selanjutnya minta dukungan MABMI dalam mendukung pembangunan di Kota Medan. Sebab, Pemko Medan saat ini concern membangunan peradaban kota dengan jalan budaya. Apalagi, Kota Medan kaya akan budayanya.

“Pembangunan yang kita lakukan tidak boleh lari dari budaya, sebab membangun kota bukan membangun monumen melainkan peradabannya,” pungkas Akhyar. (jepri)

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Berita Pilihan

GRIB Kota Medan Sediakan Makan Siang Gratis untuk Masyarakat

mimbarumum.co.id - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) GRIB Kota Medan saat ini telah menggerakkan bidang sosial untuk membantu masyarakat dengan...