Sempat Ditunda, Akhirnya Ujian Seleksi di PT Brylian Indah Berlangsung

Berita Terkait

- Advertisement -

mimbarumum.co.id – Ujian tertulis seleksi tenaga kerja di PT Brylian Indah sempat ditunda beberapa hari. Namun kendala batalnya ujian tertulis kini sudah terselesaikan antara pihak perusahaan dan rekan-rekan media di Aceh Tamiang.

Ujian tertulis seleksi tenaga kerja di PT. Brylian Indah, sukses dilaksanakan. Acara berlangsung di aula Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Karang Baru Kabupaten Aceh Tamiang, Sabtu (11/01/2020).

HRD PT. Brylian Indah Catur Putro Nugroho kepada awak media mengatakan, dari 40 orang pelamar kerja yang lulus administrasi, hanya 3 orang yang tidak hadir dan mengikuti ujian tertulis.

Baca Juga : Ujian Tenaga Kerja PT Brylian Indah Batal. Ada Apa?

- Advertisement -

“Untuk bidang tool pusher dihadiri 7 orang, HSSE officer 3 orang, floorman 3 orang dan sonolog 8 serta roustabout 16 orang,” ujarnya.

Menurutnya, ujian seleksi ini bertujuan penjaringan tenaga kerja untuk mendapatkan tenaga kerja yang profesional dan berkualitas.

“Selain itu, ujian ini juga untuk menentukan layak atau tidaknya para calon tenaga kerja (pelamar) untuk menjadi tenaga kerja yang handal di perusahaan nantinya,” imbuh Catur.

Kata dia lagi, setelah pengumuman lulus ujian tulis ini, para peserta yang lulus akan berlanjut ke tahap wawancara.

“Dalam kegiatan ini, kita juga melibatkan pihak Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi serta pihak kepolisian guna untuk transparannya perekrutan tenaga kerja ini tanpa ada intervensi dari pihak manapun, artinya seleksi ini murni,” tutur Catur. (burhan)

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Berita Pilihan

Menunggak Iuran, Kajari Langsa dan BPJS Ketenagakerjaan Langsa Lakukan Gugatan sederhana Terhadap RSU Cut Nyak Dhin Langsa

mimbarumum.co.id - Kejari Langsa melalui Jaksa Pengacara Negara melakukan gugatan sederhana berdasarkan SKK dari BPJS Ketenagakerjaan Kota Langsa. Gugatan...