mimbarumum.co.id – Menyambut film terbaru dari Star Wars: The Rise of Skywalker, para penggemar film perang bintang kolosal tersebut rela mengantri untuk mendapatkan koleksiterbaru UT Star Wars dari UNIQLO.
“Koleksi UT yang terinspirasi dari petualangan luar angkasa film Star Wars ini tersedia di seluruh toko UNIQLO Indonesia sejak Senin, (9/12/19),” sebut seorang eksekutif UNIQLO dalam siaran persnya yang diterima mimbarumum.co.id, Jum’at (13/12/19).
UNIQLO adalah merek pakaian milik fast Retailing Co, Ltd., sebuah perusahaan ritel global terkemuka dari Jepang yang mendesain, memproduksi dan menjual pakaian di bawah delapan merek: GU, Theory, Helmut Lang, PLST (Plus T), Comptoir des Cotonniers, Princesse tam.tam and J Brand.
Perusahaan itu membukukan nilai penjualan global sekitar 2.2905 Triliun Yen untuk tahun fiskal 2019 yang berakhir pada 31 Agustus 2019 (US $21.53 miliar, dihitung dengan kurs pada akhir August 2019 rate of $1 = 106,4 yen).
Baca Juga : Suku Mentawai Kian Terkikis Akibat Moderenisasi
Fast Retailing, paparnya merupakan salah satu perusahaan ritel pakaian terbesar di dunia, dan UNIQLO merupakan peritel spesialis utama di Jepang.
UNIQLO terus membuka toko berskala besar di beberapa kota dan lokasi penting di dunia, sebagai bagian dari upaya untuk memper kuat statusnya sebagai sebuah brand global.
Saat ini UNIQLO memiliki hampir 2,200 toko di 24 pasar dunia termasuk Jepang. Dalam urutan alfabet, pasar lainnya yaitu Australia, Belgia, Kanada, Cina, Denmark, Perancis, Jerman, Hong Kong, India, Indonesia, Italia, Malaysia, Belanda, Filipina, Rusia, Singapura, Korea Selatan, Spanyol, Swedia, Taiwan, Thailand, Inggris and Amerika. Selain itu Grameen UNIQLO, suatu model bisnis sosial yang didirikan di Bangladesh pada bulan September 2010, sekarang beroperasi di Dhaka.
Baca Juga : ‘Cinta Luar Biasa’ Jadi Pencarian Paling Populer Google Indonesia.
Terlihat di toko UNIQLO yang berlokasi di Jakarta dan Bandung, para penggemar Star Wars sangat antusias mengenakan atribut sambil memilih koleksi yang baru saja di luncurkan tersebut seperti t-shirt dan sweater hoodie. Setelah lebih dari 40 tahun film Star Wars memikat hati penggemarnya, kisah Skywalker akhirnya diakhiri dengan dirilisnya Star Wars: The Rise of Skywalker. (rel/rin)