Ini Tips Hindari Investasi Bodong

Berita Terkait

- Advertisement -

mimbarumum.co.id – Ini tips hindari investasi bodong. Kasus investasi bodong saat ini terus terjadi. Penawaran yang menarik dengan untung besar hingga menggunakan nama tokoh atau figur-figur terkenal membuat masyarakat percaya dan akhirnya tergiur hingga akhirnya menjadi korban.

“Untuk menghindari investasi bodong. terapkan prinsip 2L, Legal dan Logis,” ujar Ketua Umum Satgas Waspada Investasi Ilegal, Tongam Lumban Tobing pada acara Sosialisasi Waspada Investigasi di Hotel Cambridge Medan, Kamis (5/9/2019).

Baca Juga : OJK Sosialisasi Wasapada Investasi Ilegal

Kata Tongam prinsip Legal dan Logis artinya memberikan keuntungan dalam waktu yang logis, jangka waktu tertentu dan masuk akal bukan waktu yang singkat.

- Advertisement -

“Karakteristik investasi bodong lebih menggoda dibanding investasi legal. Biasanya memberikan keuntungan yang besar tapi tidak masuk akal karena diterima dalam waktu yang cepat,” katanya.

Bahkan ironisnya, ada yang memakai foto bupati atau tokoh masyarakat supaya calon investornya percaya. “Fotonya ditampilkan, biar makin percaya, padahal cuma foto bareng saja. Harus hati-hati,” sebut Tongam.

Menurutnya, penawaran investasi ilegal cukup marak saat ini karena adanya kemudahan membuat aplikasi dan mudahnya situs teknologi informasi dan masihnya banyaknya masyarakat tergiur dengan investasi yang memberikan imbalan bunga tinggi.

Dan ini terjadi juga karena tidak seimbangnya dengan pengetahuan yang dimiliki masyarakat dengan investasi bodong ini.

“Untuk itu, kita terus mendorong masyarakat untuk terus hati-hati, karena itulah kita terus sosialisakan,” ujarnya sembari mengatakan anggota Satgas Waspada Investasi terdiri dari 13 kementerian dan lembaga. (ml)

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -

Berita Pilihan

Layanan Khusus Tri bagi Pecinta E-Sport di PON XXI Aceh-Sumut

mimbarumum.co.id  – Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH), melalui brand Tri, melanjutkan komitmennya mendukung E-sport tanah air dengan turut...