Selasa, Juli 9, 2024

DSI dan PD Kota Langsa Ajak BKM Berperan Gunakan BPJamsostek Secara Bijaksana

Baca Juga

 

mimbarumum.co.id – Pemerintah Kota (Pemko) Langsa melalui Dinas Syariat Islam dan Pendidikan Dayah (DSI dan PD) Kota Langsa mengajak Badan Pengurus Masjid (BKM) untuk berperan aktif dalam membantu masyarakat untuk mendaftar dan menggunakan Badan Penyelenggaraan Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan atau BPJamsostek layanan ketenagakerjaan dengan bijaksana.

BPJamsostek adalah suatu program jaminan sosial yang dikelola oleh pemerintah untuk memberikan perlindungan bagi pekerja yang meninggal dunia akibat kecelakaan di seluruh Indonesia.

Plt Kepala DSI dan PD Kota Langsa, Tgk Fauzaruddin, SPd.I yang mewakili PJ Walikota Langsa, Ir Said Mahdum Majid mengatakan saat membuka kegiatan sosialisasi BPJamsostek bagi BKM se Kota Langsa di Aula Setda Kota Langsa, Selasa (8/8/2023). Seperti dalam keterangan tertulis.

Turut hadir, Kepala BP Jamsostek Cabang Langsa Muhammad Kurniawan, Kepala Bidang Kepesertaan Kurniadi dan Perwakilan BKM se Kota Langsa beserta tamu Undangan.

Pemerintah Kota Langsa mengajak BKM Berperan Gunakan BP Jamsostek Fauzaruddin mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia dan pihak BP Jamsostek yang telah berupaya keras untuk menyelenggarakan acara sosialisasi ini dan kepada seluruh peserta yang telah menyempatkan waktunya untuk hadir.

Program ini bertujuan untuk memastikan bahwa setiap warga negara memiliki terhadap pelayanan akses ketenagakerjaan yang berkualitas, tanpa memandang status sosial dan ekonomi.

“BKM masjid memiliki peran strategis dalam membantu mensosialisasikan program BPJamsostek ini kepada masyarakat, terutama kepada keluarga yang kurang mampu. Semoga melalui jaringan BKM yang tersebar di berbagai wilayah, informasi tentang BPJS Ketenagakerjaan dapat lebih mudah disampaikan dan diakses oleh masyarakat.

“Dengan semangat gotong royong dan kepedulian sosial yang ditanamkan dalam agama kita. Jadi, dalam menjalankan peran tersebut, mari kita tingkatkan pemahaman dan kesadaran bersama tentang pentingnya memiliki jaminan Ketenagakerjaan melalui BPJamsostek,” ungkap Tgk Fauzan.

Tgk Fauzan menambahkan, setiap individu dan keluarga berhak untuk mendapatkan perlindungan jaminan kecelakaan yang layak, sehingga mereka dapat mengakses tanpa harus khawatir akan biaya yang tidak terjangkau.

Melalui sosialisasi dan pendampingan, kita dapat memastikan bahwa proses pendaftaran dan klaim layanan Ketenagakerjaan dapat berjalan dengan lancar.

Pemerintah Kota Langsa akan terus mendukung program-program yang berpihak pada kesejahteraan dan keselamatan rakyat. BPJamsostek adalah salah satu langkah nyata dalam mencapai tujuan tersebut.

Oleh karenanya, mari kita satukan langkah dan semangat kita untuk mewujudkan masyarakat yang lebih cerdas dalam menentukan pilihan bagi jaminan sosial kecelakaan.

Pemerintah Kota Langsa sangat konsisten sosial dengan kepesertaan Jaminan Ketenagakerjaan baik tenaga bantuan daerah, aparatur gampong, pelaku usaha pekerja sektor, jasa konstruksi, pekerja upah, tak terkecuali pengurus Masjid BKM se Kota Langsa.

“Mari berkolaborasi untuk memberikan informasi dan mengedukasi akurat yang masyarakat tentang pentingnya jaminan sosial bagi kecelakaan. Peran serta aktif masyarakat BPJamsostek melalui BKM Masjid dan partisipasi masyarakat, program bahwa dipastikan dapat Ketenagakerjaan benar-benar berdampak positif bagi kehidupan banyak orang,” tambahnya.

Disamping itu juga, Kepala BP Jamsostek Cabang Langsa Muhammad Kurniawan, mengucapkan terimakasih kepada pemko langsa dan Plt Kepala DSI dan PD Kota Langsa, Perwakilan BKM se Kota Langsa beserta masyarakat yang turut hadir pada kegiatan sosialisasi BPJamsostek ini.

“Jadi, mari kita tingkatkan pemahaman dan kesadaran bersama tentang pentingnya memiliki jaminan Ketenagakerjaan melalui sosialisasi BPJamsostek. Semoga dengan adanya kegiatan ini sangat-sangat bermanfaat dan berguna, serta mengedukasi bagi masyarakat Indonesia,” ujar Kurniawan mengakhiri.

Reporter : Siti Amelia

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Dukungan Mengalir dari Tokoh Masyarakat kepada Zaki Hamdani untuk Maju di Pilkada Deli Serdang

mimbarumum.co.id - Dukungan terus mengalir kepada Zaki Hamdani untuk maju di Pilkada Deli Serdang pada November mendatang. Kali ini...

Baca Artikel lainya