50 Persen Pelanggan Listrik Akibat Bencana Banjir dan Longsor

Berita Terkait

mimbarumum.co.id – Manajer UP3 Padang Sidimpuan Yusuf Hadiyanto, Senin (20/12/2021) menjelaskansudah 50 persen pelanggan terdampak padam listrik akibat bencana banjir sudah pulih. Yakni Sebanyak 15.110 atau 50 persen pelanggan dari 30.345 pelanggan listrik di Tapsel dan Mandailing Natal.

“Sudah 15.110 dari 30.345 pelanggan listrik kita yang telah pulih akibat bencana banjir, longsor. Yang terdiri dari wilayah kerja ULP Kotanopan, ULP Panyabungan, ULP Sidimpuan Kota dan  ULP Natal,” jelasnya.

Yusuf mengingatkan kembali wilayah kerja UP3 Padang Sidimpuan meliput Kabupaten Mandailing Natal (Madina); Kabupaten Padang Lawas, Kabupaten Padang Lawas Utara, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel); dan Kota Padang Sidimpuan dimana pusat kantor UP3 Padang Sidimpuan.

Lanjut Yusuf, UP3 Padang Sidimpuan memonitor kondisi terkini dan terbaru upaya yang dikerjakan di masing-masing ULP penanganannya. Pasca bencana yang terjadi di Madina dan Tapsel.

- Advertisement -

“Alhamdulillah sudah 50 persen pemulihannya yang dikerjakan masing-masing ULP yang terkena bencana banjir dan longsor tersebut,” katanya.

Tidak hanya pelanggan, sebanyak 63 persen gardu telah pulih yaitu 288 unit dari 457 unit yang telah diselesaikan. Kemudian terkait kerusakan aset seperti tiang Hantaran Udara Tegangan Menengah (HUTM) Patah atau tumbang.

“Kemudian Kawat HUTM tertimpa atau putus serta kontruksi rusak atau miring. Dan semuanya itu laporan sementara yang sedang dikerjakan dilapangan,” ucap Yusuf.

PLN juga meminta maaf kepada seluruh pelanggan, dan tidak lupa juga kepada pemerintah setempat mengucapkan terimakasih atas  membantu membuka akses lintasan. Karena beberapa lokasi masih ada yang belum dapat dilalui akibat masih terjadinya evakuasi dan pembersihan material longsor.

“Ini sifatnya masih data sementara. Waktu ke waktu akan terus dikabarkan informasi pemulihan jaringan listrik kepada pelanggan di wilayah UP3 Padang Sidimpuan. Berulang kali PLN juga berterimakasih kepada Forkopimda atas akses jalur yang sempat terblokir akibat material tanah. Sehingga kami bisa melakukan pemulihan secara cepat,” pungkasnya.

Reporter : Rizal Nasution

- Advertisement -

Tinggalkan Balasan

- Advertisement -
spot_img

Berita Pilihan

BRI Komitmen Memberikan Layanan Perbankan Terbaik dan Aktif Dalam Kegiatan Sosial

mimbarumum.co.id - Sebagai bentuk sinergitas dan wujud kepedulian terhadap masyarakat, Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Padangsidimpuan menyerahkan paket sembako...