Selasa, April 16, 2024

Pertanyakan Oknum Rangkap Jabatan, Lingkaran Mahasiswa Paluta Geruduk Dinsos

Baca Juga

mimbarumum.co.id – Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Organisasi Lingkaran Mahasiswa Padang Lawas Utara geruduk Kantor Dinas Sosial Paluta, Kamis (11/2/2021). Mereka pertanyakan oknum PKH yang rangkap jabatan.

“Ada salah satu oknum Koordinator PKH Paluta merangkap jabatan. Karena selain bertugas sebagai pendamping PKH di Dolok Sigompulon, juga masih menjabat sebagai komisioner Bawaslu Kota Medan,” ucap Koordinator Aksi Habib Mulia.

Diduga oknum tersebut menjadi salah satu anggota Bawaslu Kota Medan sejak tahun 2017 sampai sekarang.

Kordinator Lapangan Nikmat Nasution menambahkan, mahasiswa juga menduga adanya peranan oknum Koordinator Kabupaten (Korkab) PKH Paluta melindungi oknum tersebut.  Sehingga selama kegiatan program PKH berlangsung, terkesan mulus-mulus saja, tanpa ada tindakan.

“Kami meminta Pemkab Paluta melalui Dinsos Paluta untuk melakukan audit dan tindakan.  Karena oknum PH telah melampaui kewenang dengan rangkap jabatan yang diembannya. Sehingga ada dugaan oknum PH menerima penghasilan dari negara dengan dua jabatan yang diembannya,” jelas Nikmat.

Setelah hampir setengah jam lebih berorasi, akhirnya pihak Dinsos Paluta diwakili Kasubbag Umum menanggapi aksi dari mahasiswa. Berhubung Kepala Dinas (Kadis) Sosial Paluta sedang tugas luar dan berjanji, akan menyampaikan tuntutan dari adik-adik mahasiswa.

Setelah mendengar tanggapan dari Kasubag Umum Dinsos Paluta para mahasiswa membubarkan diri dengan tertib, di bawah pengawalan personil Polres Tapanuli Selatan dan Sat Pol PP Kabupaten Paluta.

Reporter : Rizal Nasution

Editor : Siti Murni

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
Berita Terbaru

Hari Pertama Kerja, Wali Kota Tinjau Proyek Floodway

mimbarumum.co.id - Wali Kota Medan Bobby Nasution di hari pertama masuk kerja pasca Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah...

Baca Artikel lainya