Jumat, Maret 29, 2024

Jika Terpilih, Bobby Anggarkan Dana Rp1,6 Triliun Bangun Tanggul di Medan Utara

Baca Juga

mimbarumum.co.id – Jika terpilih jadi Wali Kota Medan, Bobby Nasution menyampaikan ke pemerintah pusat untuk membangun tanggul dan atasi banjir dengan anggaran Rp1,6 triliun.

Dijelaskan Bobby, masalah banjir, kewenangan pemerintah pusat ada pada 4 sungai besar yang ada di Medan, Sungai Deli, Sungai Belawan, Sungai Babura, dan Sungai Denai.

Untuk mengatasi masalah banjir di daerah Medan Utara, jelasnya, solusinya adalah membangun tanggul rob atau bendungan. Dan mengatasi masalah ini diperlukan koordinasi dengan pemerintah pusat karena pembiayaan yang sangat besar, yaitu Rp 1,6 triliun.

Baca Juga : Pengurus PDIP Medan Johor Deklarasi Menangkan Boby-Aulia

“Makanya saya akan berkoordinasi dengan pemerintah pusat untuk membantu pembuatan tanggul berbiaya Rp 1,6 triliun ini,” jelasnya, Senin (12/10/2020).

Untuk permasalahan yang hingga kini tak kunjung selesai di Medan, ada tiga solusi yang ditawarkan Bobby dan tim.

Yang pertama normalisasi sungai sekaligus maintenance yang dilakukan pemerintah pusat, berkoordinasi dengan provinsi dan kota. Kedua, revitalisasi perbaikan drainase oleh Pemko Medan, diantaranya pembuatan biopori, pembuatan sumur resapan, dan pembuatan kolam resapan atau retention pond. Dan yang ketiga adalah penanaman kembali hutan bakau.

“Jika normalisasi dan revitalisasi ini tidak segera dilakukan, maka akan terjadi backwater (aliran balik). Karenanya harus segera dilakukan,” ungkap Bobby.

Menjadi pemateri, Bobby juga mendapatkan banyak pesan dari peserta. Diantaranya pesan dari Ketua Umum PGI Wilayah Sumut, Bishop Darwis Manurung yang mengatakan Pilkada tidak boleh dijadikan ajang investasi.

Bobby juga dipesankan untuk menjadikan pemimpin Kota Medan, sebagai miniatur kepimpinan Indonesia.

“Pemimpin di Medan harus menjadi pemimpin semua agama, tidak boleh berkhianat untuk kepentingan dan ego,” ucap Anggota DPR-RI, Sukur Nababan.

Kegiatan Webinar ini juga diikuti Dewan Pembina Tim Pemenangan Bobby-Aulia, RE Nainggolan dan Kombes Pol (P) Maruli Siahaan. (Rel)

Editor : Dody Ferdy 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
Berita Terbaru

Berkah Ramadhan, Bakopam Salurkan Bantuan dari Yayasan Metta Jaya Bodhicitta untuk Anak Yatim dan Kaum Dhuafa 

mimbarumum.co.id - Badan Koordinasi Pemuda Muslim (BAKOPAM) Sumut kembali melaksanakan kegiatan sosial yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya di bulan...

Baca Artikel lainya