2 Calon Rektor USU Mundur, 4 Kandidat Bertarung

0
Empat calon rektor USU Carek USU usai mengikuti tahap audisi yang digelar Live Streaming. (Ist)
Empat calon rektor USU Carek USU usai mengikuti tahap audisi yang digelar Live Streaming. (Ist)

mimbarumum.co.id – Dua dari enam calon rektor mengundurkan diri dari Pemilihan Rektor USU 2021-2026. Kedua calon rektor Prof. Dr.dr. Muhammad Fidel Ganis Siregar, M.Ked dan Dr M. Sontang Sihotang. Namun, panitia tidak menyampaikan alasan pengunduran diri kedua calon rektor tersebut.

“Prof Fidel Ganis mengundurkan diri 23 November 2020 dan pada 24 November 2020, Dr M.Sontang menyusul mengundurkan diri,” kata Ketua Panitian Pemilihan Rektor USU, Prof Guslihan Dasa Tjipta saat memberikan sambutan dalam Audisi Calon Rektor USU 2021-2026 di Auditorium USU, Selasa (24/11).

Dia mengatakan, dengan mundurnya dua kandidat calon rektor tersebut, maka ada empat kandidat calon rektor berhak bertarung mengikuti audisi. Mereka adalah, Prof. Dr.dr. Farhat, M. Ked, Dr. Mulyanto Amin, M.Si, Prof. Dr. M. Arif Nasution,  dan  Dr. Restu Utama Pencawan, M.Pd.

Prof Guslihan mengatakan, dalam audisi ini, para calon rektor diberi kesempatan memaparkan program kerjanya sesuai  visi dan misi USU.”Melalui audisi ini para sivitas USU, senat dan Majelis Wali Amanat (MWA) bisa menilai  program terbaik para calon rektor,” katanya.

Baca Juga : Bobby Tanya Clean Track, Akhyar Bungkam

Lebih jauh, katanya, tiga dari empat calon rektor yang saat ini mengikuti audisi akan diserahkan ke MWA. Pelakasanaan audisi ini digelar secara tatap muka dan virtual melalui Live Streaming . Hadir Rektor USU, Prof Runtung Sitepu ,Gubernur Sumatera Utara , Edy Rahmayadi, para pejabat tinggi dari Kemendikbud, pimpinan MWA dan para senat USU serta sivitas USU.

Rektor USU Prof Runtung Sitepu mengajak, para hadirin menilai program kerja para calon rektor.”Melalui audisi ini, teman-teman pemilik hak suara bisa melihat program terbaik dari para calon rektor dalam memajukan USU,” katanya.

Karena itu, audisi ini menjadi sarana bagi keempat calon rektor  menyampaikan program kerja terbaiknya dalam mengembangkan USU  lima tahun kedepan.” Regenerasi kepemimpinan merupakan sebuah keharusan dalam mengembangkan USU,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua Majelis Wali Amanat (MWA) Nurmala Kartini Pandjaitan Sjahrir mengatakan, audisi ini merupakan salah satu  tahapan pemilihan rektor USU. Dia berharap, para calon rektor bisa menawarkan terobosan-terobosan brilian dalam mengembangkan USU kedepan.

Reporter : Mhd Nasir
Editor : Dody Ferdy

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here