Jumat, Maret 29, 2024

Berkurban Bukti Demokrat Partai Nasionalis dan Religius

Baca Juga

mimbarumum.co.id – Partai Demokrat Sumatera Utara membuktikan diri sebagai partai yang nasionalis dan religius. Hal ini diwujudkan dalam kegiatan penyembelihan hewan kurban pada perayaan Idul Adha 1440 Hijriah.

Setidaknya, ada 36 ekor lembu dan 11 ekor kambing yang disembelih Partai Demokrat se-Sumatera Utara pada Idul Adha tahun ini.

Plt Ketua DPD Partai Demokrat Sumut, Herri Zulkarnain Hutajulu, mengatakan ini merupakan wujud rasa kepedulian partainya terhadap sesama, khususnya masyarakat kurang mampu. Selain itu, kegiatan ini juga sebagai ajang silaturahmi antar kader dan pengurus partai.

“Ini wujud kepedulian yang harus kita jaga. Melalui kegiatan seperti ini jugalah kita bisa saling bertemu, bersilaturahmi. Menjaga rasa persaudaraan sesama kita yang terdiri dari latar belakang agama berbeda,” kata Herri saat pelaksanaan penyembelihan hewan kurban yang dilaksanakan DPD Partai Demokrat di halaman Pujasera Nostalgia, Jalan Besitang Medan, Selasa (13/8).

Hadir dalam kegiatan ini, Sekretris DPD Partai Demokrat Sumut Hj Meilizar Latif, Wakil Ketua Soekirmanto, Ketua Bappilu Masdar Limbong, Akmal Samosir, Jhoni Naibaho, Edy Syahputra, Caleg DPRD Sumut terpilih Tondi Roni Tua Siregar, H Armyn Simatupang, Hj Anita Lubis yang juga Ketua DPC Demokrat Deliserdang, dan pengurus lainnya.

Pada pelaksanaan penyembelihan hewan kurban ini, DPD Partai Demokrat Sumut menyembelih 5 ekor lembu dan satu ekor kambing. Di mana hewan-hewan kurban ini berasal dari Gubsu Edy Rahmayadi dan Wagubsu Musa Rajekshah, Plt Ketua DPD Demokrat Sumut Herri Zulkarnain, Sekretaris DPD Demokrat Sumut Hj Meilizar Latif dan Keluarga, serta Fraksi Partai Demokrat Sumut.

Dalam kesempatan itu, Herri menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh penyumbang hewan kurban. “Semoga di tahun-tahun yang akan datang hewan kurban yang disembelih dapat terus bertambah,” harapnya.

Herri juga mengingatkan kepada semua anggota dewan terpilih dan kader-kader Demokrat supaya selalu melakukan kepedulian sosial kepada masyarakat dimanapun berada, sehingga Demokrat dekat di hati rakyat. “Jangan sakiti hati rakyat dan beri solusi dalam setiap permasalahan rakyat,” pintanya.

Ketua Panitia Ahmad Kamil Lubis dalam sambutannya menyampaikan rasa syukurnya karena jumlah hewan kurban yang disembelih tahun ini lebih banyak dari tahun lalu. Disebutnya, daging-daging kurban ini akan dibagikan kepada masyarakat yang belum sejahtera, tokoh masyarakat dan agama dan juga kader Demokrat.

“Jadikan momen Idul Adha ini untuk melatih diri kita berempati dan saling peduli terhadap sesama, khususnya masyarakat yang membutuhkan,” tandasnya. (yf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
Berita Terbaru

Dugaan Pemerasan Terkuak, Aiptu D akan Tuntut Keadilan Hingga Mabes Polri

mimbarumum.co.id - Pasca terkuaknya permainan di Satuan Narkoba beberapa waktu lalu dan terjadinya PTDH terhadap beberapa personilnya, maka pada...

Baca Artikel lainya