Kamis, April 25, 2024

Giliran SPSI Harus Kosongkan Gedung Heritage Wurenhuis

Baca Juga

mimbarumum.co.id – Satpol Pamong Praja segera kembali lagi ke gedung eks supermarket Warenhuis, Kamis (15/8/2019). Kamis mendatang Satpol PP akan mengosongkan gedung dari oknum-oknum SPSI.

“Untuk Jalan Hindu itu kan aset Pemko Medan jadikan sudah banyak sekali yang menempati, jadi sudah di admin dan disurati untuk pengosongan dan sudah di SOP. Lalu kita turunkan anggota dan kita lakukan pengosongan 3×24 jam dan itu sudah kita lakukan kemarin,” jelas Sekretaris Satpol PP Kota Medan Rahmad, Senin (12/8/2019).

Dikatakanya, kemarin ada kesalahan admin ternyata di gedung heritage itu selain warga ternyata ada organisasi masyarakat yang mengatasnamakan SPSI juga menempati gedung itu. Dan bahkan mengakui bahwa mereka ada izin dari gubernur terdahulu yang diperkirakan tahun1996. Tetapi setelah dilihat izin-izin yang dimiliki mereka, dengan tegas Sekretaris Daerah, Wiriya Alrahman menyurati agar gedung segera dikosongkan dengan waktu 3×24 jam.

“Tadi Sekda kembali menyurati agar gedung itu dikososngkan 3×24 jam. Jika mereka tidak juga mengosongkan secara sendiri, kita akan membantu untuk mengosongkan seperti yang dilakukan terhadap para penghuni di gedung utama gedung heritage itu,” katanya.

Lanjut Rahmad, jika gedung sudah berhasil dikosongkan secara keseluruhan maka gedung itu akan dirapikan oleh Dinas Perkim untuk dijadikan perkantoran kembali yang nantinya digunakan oleh Pemko Medan. Juga akan dijadikan cagar budaya di kota Medan. (ml)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Indosat Ooredoo Hutchison Catat Lonjakan Trafik Data Sebesar 17% Sepanjang Hari Raya Idulfitri

mimbarumum.co.id – Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) mencatatkan peningkatan trafik data sebesar 17% sepanjang periode Hari Raya Idulfitri...

Baca Artikel lainya