Kamis, Maret 28, 2024

1500 Siswa SMA Lulus SNMPTN di Unimed

Baca Juga

mimbarumum.co.id – Hasil SNMPTN Tahun 2021 sudah diumumkan dan dapat dilihat melalui laman https://pengumuman-snmptn.ltmpt.ac.id dan www.unimed.ac.id. Jumlah Pendaftar SNMPTN Tahun 2021 yang mendaftar di Unimed 25.780, naik hampir 90% dari tahun lalu. 

 

Sedangkan pendaftar yang dinyatakan Lulus Jalur SNMPTN di Unimed tahun ini berjumlah 1500 orang. yang tersebar dalam 54 Program Studi S1. Lima Prodi favorit di Unimed jalur SNMPTN 2021 yang peminatnya tertinggi antara lain, Prodi PGSD FIP dengan jumlah pendaftar 3237, Prodi Manajemen FE, jumlah pendaftar 1861, Prodi Akuntansi FE, jumlah pendaftar 1071. Termasuk Prodi Bimbingan dan Konseling FIP, jumlah pendaftar 1048 dan Prodi Gizi FT, jumlah pendaftar 978.

 

Rektor Unimed Dr. Syamsul Gultom, SKM., M.Kes, di kantornya saat ditemui tim humas, menyampaikan ucapan selamat. Kepada orang tua yang anaknya telah dinyatakan lulus pada jalur SNMPTN di Unimed.

 

“Kami sangat senang Bapak/Ibu dan siswa yang lulus telah menjadi bagian dari keluarga besar Unimed. Jika nanti sudah mengikuti rangkaian registrasi, daftar ulang dan membayar UKT. Kami sampaikan kepada kedua orang tua/wali untuk mensyukuri nikmat atas keberhasilan putra/putrinya lulus jalur SNMPTN 2021 ke Unimed,” ujarnya.

 

Kata rektor, bagi siswa SMA yang telah dinyatakan lulus jalur SNMPTN di Unimed merupakan hasil tes melalui prestasi akademik siswa dan sekolah yang cukup ketat. Karena yang mendaftar 25.780. Sedangkan yang dinyatakan lulus hanya 1500. Bagi siswa yang belum diterima melalui jalur SNMPTN 2021, masih punya kesempatan untuk bersaing kembali di jalur UTBK-SBMPTN dan Seleksi Mandiri.

 

“Percayalah, jika saudara yakin, tetap berusaha, dan serius dalam belajar. Mudah-mudahan bisa lulus di antara dua jalur tersebut. Sedangkan bagi yang telah dinyatakan lulus, segeralah persiapkan seluruh dokumen yang dibutuhkan untuk daftar ulang. Lihatlah jadwal-jadwal penting untuk melakukan daftar ulang/registrasi, agar tidak terlambat,” pintanya.

Rektor Ucapkan Selamat Bergabung di Kampus Hijau Unimed

 

Sesuai kebijakan LTMPT, bagi siswa yang sudah dinyatakan lulus SNMPTN, tidak lagi ada kesempatan untuk mengikuti UTBK-SBMPTN. Atas dasar itu kuatkanlah komitmen untuk melanjutkan pada Prodi dan PTN yang telah saudara pilih sesuai pengumuman kelulusan.

 

Syamsul mengucapkan selamat bergabung di kampus hijau Unimed. Semoga dapat sukses studi dan sukses meniti karir yang cemerlang bersama kampus Unimed. “Kami juga berharap agar para siswa yang sudah dinyatakan lulus jalur SNMPTN di Unimed. Menunggu masa registrasi dan persiapan perkuliahan di rumah. Kami juga harapkan saudara semua tetap dapat menjadi duta pencegahan Covid-19 di masyarakat. Tetap jaga diri, terapkan protokol kesehatan secara maksimal,” tambahnya.

 

Rektor menambahkan agar jangan lupa tetap terapkan 5M. Memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumuman dan membatasi mobilisasi dan interaksi. “Mari bahu membahu menghimbau kepada masyarakat. Agar kita dapat menjadi bagian dari negara dalam memutus mata rantai Covid-19,” tuturnya.

 

Bagi siswa/i yang telah dinyatakan lulus jalur SNMPTN Tahun 2021 di Unimed diharapkan segera melihat informasi tentang tata cara registrasi ulang mahasiswa baru. Dan persyaratan apa saja yang harus dipersiapkan,” ucapnya.

Editor : Siti Murni

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
Berita Terbaru

‘Markas’ Judi Milik Akuang Berdiri di Pantai Cermin 

mimbarumum.co.id - Setelah berhasil mengelola bisnis judinya di Martubung, Kota Medan, pria yang bernama Akuang alias John terus mengembangkan...

Baca Artikel lainya