Senin, Juli 1, 2024

Via Online, Amsal Ditagih Dua Kali

Baca Juga

Medan, Mimbar – Hati-hati saat membayar tagihan melalui sistem pembayaran online. Jangan sampai mengalami hal sama seperti yang diterima Amsal, warga Jalan Sutrisno, Medan. Ia “dipaksa” membayar tagihan air bulan yang sama, padahal tagihan pada bulan tersebut sudah dibayarkannya sebulan lalu.

“Saya sudah bayar di bulan Agustus untuk pemakaian bulan Juli itu yaitu pada 1 Agustus dan tadi ketika saya membayar kembali juga dikenakan tagihan di bulan Agustus tersebut,” katanya kepada wartawan, Kamis (6/9/2018) di Medan.

Ironisnya, ketika itu dipertanyakan kepada petugas pembayaran online di kawasan Jalan Rahmadsyah, Medan ia mendapat jawaban yang tidak memuaskan. Petugas loket mengatakan Pihak loket menyatakan bahwa perihal tagihan yang harus dibayarkannya itu berdasarkan data yang diperoleh dari sistem pembayaran online dari PDAM Tirtanadi.

Selanjutnya Amsal mendatangi Kantor Cabang PDAM Tirtanadi di Medan Kota dan menceritakan perihal pembayaran double. Seorang petugas pada bagian pelayanan pengaduan melakukan pencatatan dan berjanji segera menindaklanjuti.

Namun saat melaporkan perihal sama tentang adanya double pembayaran di Agustus 2018, atas nama pelanggan Sasi Kirono dengan nomor pelanggan 0317400036, Amsal justru mendapatkan perlakuan yang kurang baik dari seorang petugas di Kantor PDAM Tirtanadi Medan Denai.

Ia yang merasa dirugikan mendapat sambuatan nada tinggi dari seorang petugas yang mengenakan kerudung warna coklat. “Kemarin bayar tagihan dimana, nah kalau mau komplain ke sana aja, dan minta uang yang sudah dibayarkan tersebut di loket pembayaran online dan bukan disini,”ucapnya nada tinggi.

Amsal sudah berupaya menjelaskan kedatangannya untuk menanyakan tentang dirinya yang telah membayar tagihan air untuk bulan yang sama sebanyak dua kali. Namun petugas itu tetap bersikeras menolak menanggapi keluhannya.

Kepala Sekretaris PDAM Tirtanadi, Jumirin ketika dikonfirmasi Mimbar perihal kejadian itu menegaskan akan segera menindaklanjuti permasalahan tersebut. “Terimakasih atas informasi yang disampaikan oleh pelanggan nanti kita akan cek kenapa tagihan bisa dua kali,”ujarnya.(rel/Jep)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Kondisi Kritis Bayi Zehan: Tindakan Cepat Dokter Membawa Pemulihan yang Menakjubkan

mimbarumum.co.id - Dalam momen medis yang mendebarkan, dedikasi tanpa henti dari para dokter muncul sebagai mercusuar harapan bagi Zehan...

Baca Artikel lainya