Produsen Mobil China Ini Sematkan Bahasa Arab di Produk Terbarunya

Berita Terkait

mimbarumum.co.id – Pasar otomotif di Indonesia kini semakin ramai dengan kemunculan produk-produk baru dari sejumlah produsen berbagai negara. Wuling Motos (Wuling), misalnya telah menghadirkan Almaz sebagai pilihan bagi para pengguna.

Perusahaan asal China yang telah hadir di Indonesia sejak bulan Juli 2017 itu memperkenalkan produk terbarunya yang ditargetkan mampu menggarap 10 persen dari total pasar otomotif di daerah ini.

“Medan menjadi kota pertama di luar Jakarta untuk memperkenalkan Almaz, sebuah kendaraan SUV berkonsep Smart Technology,” kata Sulistyo Nugroho selaku Regional Sales Manager Area Sumatra Wuling Motors saat peluncuran produk tersebut, Jum’at (1/3) di Atrium Centre Poin, Medan.

Almaz yang didefinisikan dari bahasa Arab yang artinya ‘berlian’. Kendaraan itu perdagangkan dengan harga on the road wilayah Medan dan sekitarnya senilai Rp330.800.000.

- Advertisement -

Produk terbaru itu, papar Sulistyo hadir dengan mesin 4 silinder segaris berkubikasi 1.500cc yang didukung turbocharger dari Honeywell sehingga
menghasilkan tenaga maksimal 140 HP dan torsi 250 Nm, yang merupakan torsi tertinggi di kelasnya.

Kompetensi tersebut didistribusikan melalui Continuous Variable transmission 8 percepatan dari Bosch yang menghasilkan perpindahan transmisi yang halus dan responsive.

Eksekutif Wuling Motors saat peluncuran SUV Almaz di Medan. (Mmbar/Masrin)

“Tak hanya itu, SUV ini dilengkapi dengan dua mode berkendara, yaitu Eco (E) dan Sport (S),” paparnya kepada awak media.

Fitur yang menjadi andalan SUV pertama Wuling ini adalah Smart Multimedia 10,4” touchscreen yang didukung ragam konektivitas, Wuling Link dan tampilan Tire Pressure Monitoring System (TPMS).

Kendaraan tu juga memiliki pengaturan beragam fungsi kendaraan dan pendingin udara serta fitur-fitur hiburan bagi pengguna.

Perangkat audio dari Infinity by Harman pun hadir untuk menghadirkan kualitas audio berkelas di dalam kabin.

Almaz juga tampil semakin modern dengan panoramic sunroof terbesar di kelasnya, one push engine, keyless entry dan cruise control.

Untuk menjamin keselamatan berkendara, Almaz dibekali dengan kamera 360o, 6 sensor parkir, Traction Control System (TCS), Electronic Stability Control (ESC), Hill Hold Control (HHC), Auto Vehicle Holding (AVH), Electric Parking Brake (EPB), Emergency Stop Signal (ESS), sistem pengereman ABS, EBD, BA, hingga dual front and side airbag.

Dari sisi penampilan, kesan gagah dan sporty terasa pada Almaz yang menyandang stunning exterior design dengan mengaplikasikan future eyes LED, dynamic parallel design dan floating roof.

Mengenai interiornya, Almaz pun memiliki ruang lega yang modern dengan soft touch panel, lingkar kemudi berbalut bahan kulit, serta jok semileather. Perihal opsi warna, Almaz hadir dengan 6 pilihan: Pristine White, Dazzling Silver, Aurora Silver, Starry Blackm, Burgundy Red, dan Carnelian Red.

Almaz juga mendapatkan layanan purna jual yang sama seperti lini produk Wuling lainnya, terdiri dari garansi umum kendaraan 3 tahun atau 100.000 kilometer, garansi komponen utama mesin dan transmisi selama 5 tahun
atau 100.000 kilometer, gratis biaya jasa servis berkala sampai 50.000 kilometer atau 4 tahun dengan syarat danketentuan berlaku.

Di samping peluncuran Almaz, pengunjung juga dapat mencoba SUV ini serta lini produk Wuling lainnya dalam pameran yang berlangsung hingga 3 Maret 2019 di Center Point. Sebagai informasi, Wuling kini memiliki duajaringan dealer di Medan, yakni Wuling Arista Medan Ringroad dan Wuling Arista Medan SM Raja.

Target Penjualan

Pada bagian lain, Sulystyo menjelaskan alasan dipilihnya Medan sebagai kota pertama untuk peluncuran produk tersebut. Menurutnya, Sumatera Utara memiliki potensi pasar yang besar.

“Medan memiliki kontribusi terbesar, yakni sekitar 30,14 persen dari total penjualan kendaraan mobil di Pulau Sumatera,” ucapnya didampingi Operation Manager Wuling Arista Sumatera, Samuel Guntur Satria Paat.

Ia optimis mampu meraih sekitar 10 persen dari total pasar di daerah ini. “Target tahun pertama ini setidaknya bisa terjual 40-50 unit perbulan,” ucapnya.

Target penjualan itu diyakininya akan tercapai mengingat kendaraan mobil asal China itu memiliki kualitas yang sangat baik, bahkan memiliki sejumlah nilai tambah dibanding kompetitor sekelas lainnya.

Penambahan jumlah dealier di Indonesia yang kini jumlahnya telah mencapai sebanyak 93 dealer, paparnya bisa menjadi bukti bahwa tingkat kepuasan pelanggan atas produk asal China itu sangat baik.

Hal itu juga membantah anggapan sebagian orang bahwa produk-pruduk asal China memiliki kualitas yang rendah. “Kami juga akan terus mengedukasi pasar bahwa produk ini sangat baik,” ucapnya.

Teks foto : Sulistyo Nugroho selaku Regional Sales Manager Area Sumatra dan Samuel Guntur Satria Paat, selaku Wuling Motors Operation Manager Wuling Arista Sumatera saat peluncuran Almaz di Medan. (Mimbar/Ngatirin)

- Advertisement -

Tinggalkan Balasan

- Advertisement -
spot_img

Berita Pilihan

MKKS SMAN Cabdis Wil I Dimotivasi Transformasi Kepemimpinan

mimbarumum.co.id - Sejumlah kepala SMA Negeri di Cabang Dinas Pendidikan Wilayah I mengikuti pembekalan kepemimpinan yang tergabung dalam Musyawarah...