Airy Catat Jutaan Tranksaksi Perjalanan Wisata

spot_img

Berita Terkait

mimbarumum.co.id – Airy, penyedia solusi perjalanan wisata anggaran rendah berbasis teknologi terdepan di Indonesia, berhasil mencatatkan jutaan transaksi pemesanan melalui beragam platformnya. Layanannya diperkuat lebih dari seribu properti yang tersebar di lebih dari 90 kota di seluruh Indonesia.

“Tak hanya mengedepankan manfaat bagi traveller, Airy juga bertransformasi menjadi complete end-to-end hotel management yang memberikan keunggulan bisnis kepada para mitra pemilik properti, ” kata Stephan Sinisuka selaku Corporate Communications Airy, dalam siaran persnya baru-baru ini.

Bagi pemilik properti, katanya, Airy memberikan Property Management System yang komprehensif guna membantu property owner dalam mengelola bisnis penginapan mereka.

Antara lain dengan menyiapkan fitur-fitur berbasis teknologi, seperti Booking and Reservations System, Human Resources System, dan Finance System yang mudah diakses secara real time dan menyajikan informasi secara transparan sehingga meningkatkan efisiensi dari segi waktu maupun pembiayaan.

- Advertisement -

“Terbukti, Airy berhasil mendorong tingkat okupansi para mitra pemilik properti kategori Airy Flagship hingga 60%-70% per bulan, bahkan mengurangi biaya operasional sebesar 30%-35%,” ucap Stephen.

Tak berhenti di situ, Airy juga memberikan benefit tambahan berupa program Airy Academy yaitu pelatihan keterampilan di bidang hospitality kepada karyawan yang bekerja di mitra properti Airy. Dengan demikian property owner mampu menghadirkan layanan terstandardisasi untuk semakin memuaskan traveller.

Melanjutkan kesuksesannya mencapai jutaan transaksi, Airy semakin mantap mengembangkan diri dengan menyiapkan langkah-langkah baru yang optimis, termasuk penambahan jumlah properti, memperluas pasar lewat platform baru berkolaborasi dengan berbagai macam e-commerce, serta berkolaborasi dengan agen perjalanan daring (online travel agent/OTA) lainnya.

“Tak ketinggalan, berbagai fitur mutakhir juga telah disiapkan, dan segera diluncurkan tahun ini,” katanya.

Stephen juga menyebutkan tentang data Kementerian Pariwisata yang menyebut sepanjang tahun 2017 terjadi 270,82 juta perjalanan dalam negeri oleh pengunjung lokal/wisatawan Nusantara. Sementara, di tahun yang sama, jumlah wisatawan mancanegara yang berkunjung ke Indonesia mencapai 14,03 juta orang. Prosentase kunjungan wisatawan lokal maupun mancanegara cenderung naik setiap tahun.

“Besarnya potensi kunjungan wisata Indonesia semakin memotivasi kami untuk terus berinovasi dan mencetuskan gagasan guna memfasilitasi pengguna, baik para traveller maupun mitra pemilik properti,” sebutnya.

Berbasis daring, Airy memberikan kemudahan akses kepada traveller untuk mendapatkan akomodasi anggaran rendah dari katalog properti yang terkurasi; selain melalui saluran Airyrooms.com yang simpel, seluruh layanan perjalanan juga bisa didapatkan lewat aplikasi ponsel pintar (tersedia bagi pengguna Android dan iOS). (rel/02)

- Advertisement -

Tinggalkan Balasan

- Advertisement -
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Berita Pilihan

Bandara-Bandara Indonesia Siap Sambut Kejuaraan Dunia Aquabike di Danau Toba dengan Sentuhan Budaya Lokal

mimbarumum.co.id - Dalam menyambut kejuaraan dunia Aquabike Jetski World Championship di Danau Toba pada 13-17 November 2024, PT Angkasa...