mimbarumum.co.id – Pemerintah Kota Binjai melalui Dinas Pariwisata Kota Binjai menggelar Pelatihan Digitalisasi, Pemasaran, dan Branding bagi Pelaku Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kota Binjai Tahun 2024, di Cafe Lesehan 88, Jl. Tengku Amir Hamzah, Kamis (31/10). Kegiatan ini dibuka secara langsung oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Binjai Joko Wakistono, S.Pd, yang dihadiri Dr. J. Roy Martin M. Siagian, M.Phil., M.Tr.Par, dan para peserta pelatihan.
Dalam sambutannya, Asisten II menyampaikan seiring dengan perkembangan teknologi yang sangat pesat, adaptasi terhadap era digital merupakan hal yang sangat penting, khususnya dalam bidang pariwisata dan ekonomi kreatif.
“Sebagai pelaku usaha di sektor ini, kita tidak hanya dituntut untuk menghasilkan produk atau layanan yang berkualitas, tetapi juga harus memperkenalkan dan memasarkan potensi yang kita miliki dengan cara yang efektif, inovatif dan mengikuti trend digital masa kini,” ujarnya.
Oleh karena itu, ia mengapresiasi dilaksanakannya kegiatan pelatihan ini, dan berkomitmen akan terus mendukung segala bentuk inovasi dan pengembangan di sektor Pariwisata. “Karena kami yakin dengan kolaborasi pemerintah, pelaku usaha, dan masyarakat, kita dapat menciptakan ekosistem pariwisata yang baik dan berkelanjutan,” ucapnya.
Kepada para peserta pelatihan, Asisten II berpesan agar ilmu yang didapatkan harus diaplikasikan secara nyata dalam pengembangan wisata, sehingga turut memperkuat Kota Binjai sebagai destinasi wisata.
Sementara itu, Plt. Kepala Dinas Pariwisata Kota Binjai Wira Juwita, S.STP menyampaikan bahwa dilaksanakannya kegiatan ini bertujuan sebagai sarana pembinaan dan pengembangan kreatifitas, dan kemampuan SDM pariwisata dan ekonomi kreatif dalam memanfaatkan media digital, guna meningkatkan promosi dan pemasaran produk pariwisata dan ekonomi kreatif.
Reporter : Burhan S