Musik, Anak Muda dan IM3 Adalah Satu

Berita Terkait

mimbarumum.co.id– Indoor Music Festival, Collabonation, inisiatif kolaborasi musik dari IM3, kembali menyajikan pertunjukan spektakuler. Cahaya sorot lampu panggung dengan grafis-grafis ciamik menyinari wajah-wajah penuh semangat para musisi muda yang tampil di Adora Convention Hall Medan, Kamis (3/10/2024) malam.

Bersniarnya konser tadi malam tidak terlepas dari langkah IM3 yang selalu memanfaatkan teknologi digital dalam setiap konser Collabonation. Salah satu bintang yang bersinar adalah Arcade Night, band lokal Medan yang berhasil mencuri perhatian penonton dengan suara merdu dan penampilan enerjik mereka.

Perjalanan Arcade Night dalam dunia musik dimulai dari kemenangan mereka di Collabonation Tour Talent Hunt Medan 2024. Kemenangan ini membuka pintu bagi mereka untuk tampil satu panggung dengan Mahalini, penyanyi kenamaan Indonesia.

Band yang digawangi 3 orang vocalis, Arif, Nazira dan Adrian ini tampil memukau ditemani rekannya, El (basis), Febri (drummer) Hari (gitaris), dan Galuh (keyboard). Band membawakan lagu hits populer Mahalini, seperti “Sisa Rasa” dan “Melawan Restu”.

- Advertisement -
(ki-ka) Roby Gustomy – Head of Marketing Communication IM3 Region North Sumatra; Sembodo Budiharto – Head of GTM and Marketing IM3 Sumatra; dan Syahrizal – Head of Sales Northern Sumatra saat paparan program Collabonation Talent Hunt di Medan, Kamis (3/10/2024). (mimbarumum/amelia)

Head of GTM and Marketing IM3 Sumatera, Sembodo Budiharto mengungkapkan Collabonation berkomitmen untuk terus mendukung bakat-bakat muda seperti Arcade Night agar dapat berkembang di tingkat nasional.

“Kami melihat potensi besar pada anak muda Indonesia, terutama di bidang musik,” ujar Sembodo.

Kata dia, melalui Collabonation, IM3 ingin memberikan wadah bagi talenta muda untuk menyalurkan kreativitas dan meraih mimpi di bidang musik.

Sembodo juga menjelaskan, Collabonation Talent Hunt adalah program pencarian bakat terbaru dari IM3. Melalui program ini IM3 berharap semakin memperkuat komitmen perusahaan dalam mendukung industri musik Tanah Air.

Program ini telah menjelajahi berbagai kota di Sumatera, mencari talenta-talenta muda yang memiliki hasrat di bidang musik.

“Medan merupakan kota kelima. Dan di empat kota sebelumnya banyak sekali talenta muda berbakat dan terpendam yang kita temukan,” tutur dia.

Menurut Sembodo, inovasi dari Collabonation selain mengajak generasi muda dalam bermusik, juga merupakan cara IM3 mendekat dengan pelanggan.

Program tersebut, kata Sembodo menjadi kegiatan rutin lantaran IM3 dari dulu tidak terlepas dari dunia musik. Seperti yang kita ketahui, sejak dulu IM3 selalu menyasar pasar anak muda, dan anak muda yang suka musik mendapat apresiasi oleh IM3.

“Anak muda saat ini suka musik, makanya IM3 yang konsern dengan anak muda, masih akan terus berkreasi dan berinovasi dengan konsep musik,” terangnya.

Melalui konsep Collabonation ini, jelas Sembodo, IM3 akan lebih dekat dengan anak muda. Selain itu, IM3 juga ingin meningkat pemahaman dengan event yang dibuat, sehingga lebih memperkenalkan lagi IM3 ke masyarakat luas.

“Jadi musik, anak muda dan IM3 adalah satu. Dengan memanfaatkan teknologi digital, kita dukung kreativitas bermusik anak muda melalui jaringan internet yang kuat,” ucapnya.

Bukan tanpa sebab pernyataan ini diungkap Sembodo. Sejak tahun 2019, inisiatif kolaborasi dari IM3, Collabonation menjadi agenda rutin. Meski tak bisa langsung tampil offline di panggung Collabonation, musisi bertalenta tetap bisa mengikuti audisi online.

Head of Marketing Communication IM3 Region North Sumatra, Roby Gustomy mengungkapkan, untuk audisi online, peserta diharuskan mengunggah video penampilan musik mereka melalui media sosial, dan mengisi formulir pendaftaran di situs resmi IM3.

“Tentu semua harus menggunakan jaringan internet IM3 yang stabil,” tuturnya.

Kegiatan yang melibatkan cukup banyak musisi dan seniman tanah air ini pun sudah menghasilkan musisi bertalenta untuk ajang nasional.

Bagi para peserta Collabonation, kesempatan ini adalah anugerah yang tak ternilai. Nadya, salah satu peserta kategori solo, dia mengungkapkan Collabonation memberikan banyak pengalaman berharga.

“Saya belajar banyak tentang industri musik dan bertemu dengan banyak musisi berbakat lainnya,” ungkapnya.

Dia juga berharap dengan ikut ajang pencarian bakat ini, bisa meningkatkan kualitas bermusik dengan lebih baik, terutama teknik vokalnya.

Senada dengan Nadya, Arin, vokalis Halsion Band, juga merasa sangat bersyukur atas kesempatan yang diberikan Collabonation.

“Collabonation diharap membuka jalan bagi kami untuk meraih mimpi menjadi musisi profesional,” kata dia.

Melalui Collabonation, IM3 tidak hanya memberikan panggung bagi musisi muda, tetapi juga menginspirasi anak muda untuk terus berkarya dan mengejar mimpi mereka.

Kolaborasi antara IM3 dan para musisi muda ini diharapkan dapat memperkaya khazanah musik Indonesia dan melahirkan bintang-bintang baru di masa depan.

Reporter : Siti Amelia

Tinggalkan Balasan

- Advertisement -

Berita Pilihan

INALUM Dorong Kolaborasi Global dalam Industri Aluminium di Fastmarkets Bauxite & Alumina 2025

mimbarumum.co.id – Dalam rangkaian acara Fastmarkets Bauxite & Alumina Conference 2025 yang berlangsung di Miami, Welcoming Dinner bertema “Indonesian...